SUARA JATIM POST
Banner

Didatangi Tim dari Polda Jatim, Pamekasan Bakal Punya Satpolair

PAMEKASAN - Polres Pamekasan menerima tim study kelayakan birorena Polda Jatim dalam rangka pembentukan Satpolair (Satuan Polisi Air), Jumat (23/10/2020).

 

Polisi Polres Pamekasan mendapat pelatihan dan pembekalan dari Birorena Polda Jatim guna mengamankan wilayah perairan dari tindak pidana.

 

"Kita berharap dengan adanya rencana pembentukan Satpolair ini bisa meningkatkan pelayanan kepolisian khsusnya Polres Pamekasan kepada masyarakat," kata Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar.

 

Menurutnya, fungsi kepolisian perairan, meliputi; patroli perairan, penegakan hukum diperairan, pembinaan masyarakat pantai dan perairan lainnya, serta pencarian dan penyelamatan kecelakaan di perairan (SAR).

 

"Kontrol lokasi yang akan didirikan Satpolair di Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan Pamekasan," tuturnya.

 

Dikatakan, pengajuan pembentukan Satpolair di wilayah Pamekasan telah diajukan ajuh sebelumnya. "Saat ini, tim study kelayakan birorena Polda Jatim sedang melakukan study kelayakan dan cek lokasi," paparnya.

 

Lebih lanjut, kata dia, dalam pembetukan Satpolair perlu partisipasi dan dukungan dari instansi lain serta masyarakat. Sebab, masyarakat saat ini menyatakan perlu kehadiran Satpolair.

 

"Ini adalah yang sangat penting sehingga kita bisa meyakinkan bahwasanya memang Sat Polair yang ada di Pamekasan ini memang penting untuk dibentuk satuannya," pungkasnya.

 

Sekedar diketahui, tim study kelayakan birorena Polda Jatim dipimpin AKBP Moh Basori didampingi Kompol Rony Edy J beserta penata I Drs. Hotben Damanik.

 

Pembentukan Satpolair itu ditemui langsung Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar beserta jajarannya.

Apa Reaksi Anda?