default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Kabar Gembira! Tahun Baru 2020 Warga Mojokerto, Bakal Punya Wisata Air Tengah Kota

Kabar Gembira! Tahun Baru 2020 Warga Mojokerto, Bakal Punya Wisata Air Tengah Kota
Wisata
Ning Ita bersama Kadis OPD saat tinjau dan desain ulang Menara serta Permandian Air Sekarsari
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MOJOKERTO, - Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menjadi kota pariwisata bakal segera terlaksana. Hal ini, dibuktikan dengan keseriusan Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam mengubah perwajahan menara air dan pemandian air Sekarsari.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari Ning Ita, sapaan akrabnya, kembali meninjau lokasi yang akan menjadi fokus pertama dalam perwajahan baru Kota Mojokerto. Yakni, menara air Sekarsari yang sudah ada sejak jaman Belanda.

"Kami tidak mengubah konstruksi bangunan. Tetapi, memperbarui desainnya menjadi lebih modern. Yang semula menaranya hanya 22 meter, akan kami tinggikan menjadi 44 meter," jelasnya.

Neng Ita sapaan akrabnya akan mendesain ulang ala Mahkota "Tribuana Tunggal Dewi" dan akan dihiasi lampu agar malam hari terlihat lebih indah dan dengan gemerlapnya malam.

"Desain Ulang ini akan menjadi objek wisata yang bisa menjadi jujukan pertama saat memasuki gerbang Kota Mojokerto. Sehingga, akan ada ikon baru saat memasuki Kota Mojokerto. Desain menara yang baru, ditargetkan akan selesai pada awal 2020," tutur Wali Kota Mojokerto.

Sedangkan untuk progresnya, dikatakan Neng Ita pekerjaan selesai akhir Tahun 2019. Karena puncak tahun baru 2020 bisa dinikmati sama masyarakat.

"Kami inginkan tahun baru 2020 masyai bisa menikmati, dimungkinkan nantinya pengerjaannya akan dikebut siang malam, selama 24 jam penuh," imbuh Ning Ita.

Selain itu, Pemerintah Kota Mojokerto juga mengubah perwajahan pemandian air Sekarsari menjadi lebih modern. Pemandian yang dulunya menjadi tempat wisata untuk keluarga, mulai tahun depan akan mulai direnovasi.

"Konsepnya sangat modern. Pertokoan ini, akan kami pindah di bagian atas. Sedangkan yang bawahnya untuk parkir mobil. Karena lahannya minim, kami mengantisipasi jika nanti pengunjungnya membludak. Kami tidak menggusur, melainkan menempatkan pada tempat yang baru dengan desain yang baru," tandasnya.


Kontributor : Andy Yuwono
Editor : Hariyanto
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar