Jumat, 22 September 2023
Ekonomi

Bupati Malang : Pentingnya Sistem Digitalisasi Pemasaran Produk UMKM

profile
Ashril Hafid

27 Agustus 2023 18:14

1.6k dilihat
Bupati Malang : Pentingnya Sistem Digitalisasi Pemasaran Produk UMKM
Bupati Malang HM Sanusi bersama Ketua Tp PKK Hj Anis Z (istri) meriahkan acara bazar UMKM di Desa Krebet Kecamatan Ngantang, Ahad siang 27/8/2023. (Tupen For SJP)

Kabupaten Malang, SJP — Untuk mendorong kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM, tentu perlu upaya pembinaan, pendampingan serta pengawasan, baik koperasi serta pelaku usaha mikro di Kabupaten Malang.

Dalam pendampingan tersebut, Bupati Malang Drs HM Sanusi MM mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berkomitmen untuk membantu meningkatkan UMKM khusunya sektor ekonomi dengan melakukan upaya memajukan sistem digitalisasi serta visualisasi/kemasan produk UMKM yang baik.

"Untuk mendorong UMKM di Kabupaten Malang, kepada OPD perlu diadakannya jaringan internet ke pelosok untuk para pelaku UMKM," ucap Sanusi saat diminta untuk memberikan sambutan di pasar UMKM di Ngantang.

Artinya, perlu diadakan pendampingan berupa pembelajaran penguasaan dan pemanfaatan internet.

"Terkait pemasaran dan pengemasan produk pelaku UMKM harus kreatif agar dalam penjualan kelihatan menarik,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Sanusi juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang selama ini telah membina UMKM di Kabupaten Malang. 

“Saya berharap melalui pembinaan, akses pembiayaan dan pendampingan untuk mendapatkan legalitas formal mendatang akan mampu mengantarkan UMKM Kabupaten Malang naik kelas, menjadi wirausaha yang mampu memberikan sumbangsih kepada income perkapita secara nasional,” pungkas Sanusi.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Malang tersebut merupakan agenda kegiatan Pasar UMKM dalam rangka puncak Agustusan Desa Krebet bersama Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah, SH, MH yang berlangsung di Desa Krebet Kecamatan Ngantang, Ahad siang (27/8/2023).

Turut hadir Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Arief Nurbianto SIP MM Ketua TP PKK Kabupaten Malang Hj Anis Zaidah OPD Kabupaten Malang, Camat dan Forkopimcam Bululawang serta Kepala Desa Krebet di kegiatan yang berakhir sore hari. (**)

Pewarta : Ashril Hafid 
Editor : Noordin

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Malang : Pentingnya Sistem Digitalisasi Pemasaran Produk UMKM

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT