Jumat, 29 September 2023
Hukum

Tak Jera di Penjara, 'Konyel' Edarkan Pil Koplo di Ponorogo

profile
Ahmad Fauzy

05 September 2023 18:45

1.5k dilihat
Tak Jera di Penjara, 'Konyel' Edarkan Pil Koplo di Ponorogo
Tersangka konyel, janda di Ponorogo pengedar pil koplo (Foto : Ahmad Fauzy/SJP)

Kabupaten Ponorogo, SJP - Konyel, seorang janda muda berusia 28 tahun asal Desa Ngrukem, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, kembali merasakan jeruji besi.

Ini setelah janda tanpa anak ini tertangkap lagi setelah terlibat dalam peredaran pil koplo di wilayah Reog. Sasarannya tidak terbatas, mencakup para pelajar dan anak-anak putus sekolah.

"Ada yang pelajar ada yang anak tidak sekolah. Usianya bervariasi," ungkap Konyel kepada wartawan pada Selasa (5/9/2023).

Konyel sebelumnya telah menghabiskan waktu setahun di balik jeruji besi akibat kasus serupa yang membuatnya dihukum selama 6 bulan oleh majelis hakim.

Namun, desakan ekonomi dan status janda membuatnya kembali tergoda untuk menjual barang haram.

"Untuk yang kedua ini saya sebenarnya tidak lama. Baru beberapa bulan, dan kembali tertangkap," klaimnya.

Kali ini, Konyel tertangkap dengan barang bukti berupa 630 butir pil double L, yang ia jual dalam bentuk paket hemat seharga Rp 100 ribu per klip yang berisi 30 butir.

"Setiap klip saya dapat keuntungan lumayan. Ya dapat lah separuh, sekitar Rp 50 ribu per klip," ungkapnya.

Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko, mengungkapkan bahwa Konyel telah dua kali masuk penjara, dan sasarannya melibatkan berbagai kalangan, termasuk pelajar dan pemuda.

"Termasuk pelajar dan ini meresahkan. Kami sudah semaksimal menggandeng stakeholder terkait, seperti guru, lembaga, pemerhati, dan mencari solusi identifikasi," tegasnya.

Sebelumnya, Satresnarkoba Polres Ponorogo telah menggelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2023 selama dua pekan, berhasil menangkap 9 tersangka, termasuk Konyel, dan mengungkap bahwa 4 di antaranya adalah residivis. (*)

Pewarta : Ahmad Fauzy
Editor : Queen Ve

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tak Jera di Penjara, 'Konyel' Edarkan Pil Koplo di Ponorogo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT