default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Rapat Paripurna Pengesahan Pertanggung Jawaban APBD 2019/2020, Bupati Minta Sekwan Adakan Bimtek DPRD

Rapat Paripurna Pengesahan Pertanggung Jawaban APBD 2019/2020, Bupati Minta Sekwan Adakan Bimtek DPRD
Politik
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah saat menanda tangani berita acara

BOJONEGORO, - Dalam rapat paripurna pengesahan Raperda pertangung jawaban Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) Bojonegoro 2019/2020, pada Senin 20/07/2020, sempat ada sentilan antara eksekutif dengan legeslatif.

Dalam sambutan, Bupati Anna Muawanah, mengajak legeslatif untuk mengawal pembagunan Bojonegoro diera pademic Covid19 untuk bersabar.

"Mari kita pertebal mesabaran kita, ini penting loh pak, dengan mempertebal iman dan kesabaran kita," ujarnya.

Bupati juga menjelaskan tentang raihan keberhasilan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih oleh Kabupaten Bojonegoro saat ini. untuk dijadikan motivasi para OPD dalam pelayanan masyarakat serta membangun Bojonegoro lebih baik lagi.

"Dari 2014 sampai 2018 kita telah menerima WTP, mari kita kawal bersama-sama, saya berharap bapak ibu ikut juga mengawal, opini WTP menjadi semangat kerja bersama yang akuntabel, Efektif serta efesien," harapnya.

Disampaikan Bupati Anna, untuk fraksi PKB, fraksi Demokrat, fraksi PAN dan PDIP,  serta kepada satu fraksi gabungan dari Nasdem Gerakan Persatuan Indonesia selalu semangat menyikapi anggaran Covid-19.

"Terima kasih atas kerja sama dari PKB, Demokrat, PPP yang singkat dan padat, dari PDIP dan PAN yang menyikapi LHP BPK, saya apresiasikan juga kepada juga Nasdem yang menyikapi anggaran Covid-19, saking semangatnya Nasdem tadi sampai kebablasen," jelasnya.

Dari situ, Bupati sempat menegur halus faksi Nasdem karena dinilai salah tempat untuk meminta pertanggung jawaban anggaran Covid-19 dikala sidang paripurna.

"Untuk Fraksi Nasdem, Kalau covidnya
Maret 2019, berarti pertangung jawaban nya di 2021, bukan sekarang dan bukan disini," ungkapnya.

Untuk itu sembari agar nuansa rapat paripurna tidak menjadi tegang, Bupati Anna, menegur dengan candaan untuk meminta sekertaris DPRD Bojonegoro, agar mengadakan Bimtek, agar anggota Dewan Bojonegoro paham tentang pengangaran belanja daerah dan kedepannya tidak ada yang off side lagi dalam pembahasan APBD.

"Pak Sekdin, tolong diadakan Bimtek ya, biar tidak ada yang off side, dan paham tentang pengangaran, mau kan, kalau ada Bimtek," pungkas Bupati dengan nada gurau.


Kontributor : Mustakim
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar