default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Jelang Pilkada, Seluruh PPS di Kabupaten Jember Lakukan Rapid Test

Jelang Pilkada, Seluruh PPS di Kabupaten Jember Lakukan Rapid Test
Birokrasi
Rapid Test Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) di Aula Kecamatan Kencong, Jember, Jelang Pilkada Jember.

JEMBER- Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember Tahun 2020, seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) wilayah Kecamatan Kencong mengikuti Rapid Test. Sabtu (11/7) pagi.

Sebanyak 135 dari lima desa yaitu Paseban, Kencong, Wonorejo, Kraton, Paseban serta Cakru mengikuti Rapid test oleh petugas Gugus penanggulangan Covid-19 wilayah Kecamatan kencong.

Selain bertujuan untuk kesiapan petugas, hal itu juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak melakukan pesta demokrasi di tiap tiap wilayah.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kencong Ragilianto Purnomo mengatakan, Tujuan Rapid test ini adalah salah satu syarat mutlak bagi calon PPS dan penyelengara pemungutan suara.

“Ini juga himbauan dari KPU Kabupaten jember dan harus dilakukan di tengah Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Dian Aris, pihak tugas Gugus tugas penangganan bagian Surveilans Puskesmas kencong menuturkan, Kegiatan Rapid Test ini dilakukan semua petugas PPS jelang Pilkada kabupaten Jember.

“Karena kesiapan jelang Pilkada ini kita sebagai tim tugas Gugus Covid-19 kecamatan harus memastikan para petugas bebas dari Segala macam penyakit," pungkasnya.


Kontributor : Ema Wasta
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar