default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Walau Anggota Kadin Jombang Tinggal Puluhan, Pemilihan Ketua Tak Gunakan Cara Aklamasi

Walau Anggota Kadin Jombang Tinggal Puluhan, Pemilihan Ketua Tak Gunakan Cara Aklamasi
Peristiwa Daerah
Situasi acara Muskab III Kadin Jombang.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JOMBANG, - Pemilihan ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jombang dalam Mukab ke III, di Hotel Horison Yusro Kabupaten Jombang, sempat menuai banyak pertanyaan dari anggota yang kebetulan KTA Kadin sudah berakhir sehingga tidak bisa menjadi pemilih. Sabtu (14/12/2019).

"Kami mohon pada ketua sidang untuk memberikan kesempatan pada ke dua calon ketua, untuk menyampaikan Misi dan Visi pada peserta sidang, selanjutnya biar peserta sidang bertanya pada ke dua calon," terang ER  salah satu peserta sidang yang KTA Kadin sudah berakhir, di acara Muskab III.

Sedangkan, Calon Ketua Kadin Jombang Joko Herwanto menyampaikan bahwa kalau pihaknya dikasih mandat. Akan menghibahkan lahan untuk digunakan sebagai kantor Kadin.

"Jika saya dipercaya dan dikasih mandat sebagai ketua, saya kaan hibahkan lahan, sebagai kantor Kadin," tegasnya.

Setelah membacakan Misi dan Visi selesai, peserta sidang kembali meminta waktu untuk bertanya pada ke dua calon Kadin Jombang. Namun sayang, keinginan peserta sidang tidak diakomodir oleh panitia sidang karena keterbatasan waktu.

Diketahui bahwa dari tahun 2017 Anggota Kadin Jombang diperkirakan sekitar 100 lebih, Sedangkan tahun 2019 untuk KTA yang hidup dan bisa memilih ketua Kadin Jombang periode 2019 - 2024 mendatang, hanya sisa sekitar 35 anggota biasa.

Dari 35 anggota tersebut, hanya 27 yang hadir untuk mengikuti pemilihan Ketua Kadin Jombang. Walau demikian kegiatan Mukab III dan Pemilihan Ketua Kadin berjalan dengan tertib.

Dalam pelaksanaan pemilihan ketua berani dilakukan dengan cara vooting, bukan lagi Aklamasi. Dimenangkan oleh Joko Herwanto.


Kontributor : Hariyanto
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar