SUARA JATIM POST
Banner

Undian Nomor Urut Pilbup Trenggalek : Alfan - Zainal Nomor 1, Ipin - Syah Nomor 2

TRENGGALEK - KPU Trenggalek melakukan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon kepala daerah. Rapat pleno terbuka ini dilakukan pada Kamis (24/9/2020) di Graha Hayam Wuruk.

 

Acara tersebut dihadiri para pasangan calon dan pengurus partai pengusung masing-masing calon.

 

Ketua KPU (komisi pemilihan umum) Trenggalek Gembong Derita Hadi mengatakan, kami hari ini telah melakukan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomer urut, pasangan calon bupati dan wakil bupati Trenggalek tahun 2020.

 

Proses itu sudah kami lakukan hari ini dengan hasil nomer urut satu pasangan Alfan Rianto - Zaenal Fanani,  nomer urut dua pasangan moch Nur Arifin - Shah Moch Natanegara.

 

Masih menurut Gembong, baru tadi malam kami  mendapat PKPU No 13 tahun  2020 yang di keluarkan per 23 september 2020.

 

“Kami mengacu pada PKPU yang lama, otomatis yang boleh masuk sekarang dalam pengundian ini adalah pasangan calon bupati dan wakil bupati , dua orang anggota bawaslu dan lima orang anggota KPU itu yang diperbolehkan masuk, " jelasnya.

 

Lebih lanjut menurut Gembong tahapan selanjutnya setelah pengundian nomer urut ini adalah kampanye.

 

“Sekarang kami masih menunggu  mekanisme kampanye dan jadwalnya  kapan dan seperti apa, nanti baru kami akan jelaskan setelah Raker di propinsi. Pastinya kami akan memakai protokol kesehatan yang ketat, "pungkasnya. (Tatang)

Apa Reaksi Anda?