default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Pelayanan Satpas SIM di Kabupaten Trenggalek Kembali Dibuka

Pelayanan Satpas SIM di Kabupaten Trenggalek Kembali Dibuka
Peristiwa Daerah
Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Randy Asdar

TRENGGALEK,- Pelayanan Satpas SIM Terhitung mulai tanggal 8 April 2020 kembali dibuka, setelah sebelumnya sempat ditutup selama hampir sepekan akibat merebaknya virus corona di tanah air, khususnya di Kabupaten Trenggalek.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Randy Asdar menuturkan, mulai hari ini pelayanan Satlantas baik Satpas SIM (baru atau  perpanjangan) maupun Samsat termasuk Samsat drive thru, dan Samsat payment point.

Bagi pemohon SIM yang masa berlakunya habis mulai tanggal 17 Maret sampai dengan 7 April 2020 tidak perlu risau atau kawatir, karena tetap akan dilayani dengan metode perpanjangan bukan pembuatan SIM baru.

“Pelayanan dibuka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Itu wajib dan tidak bisa ditawar-tawar lagi” Ungkap AKP Randy

Protokol kesehatan dimaksud, lanjut AKP Randy berlaku tidak hanya bagi masyarakat pemohon, tetapi juga kepada petugas pelayanan.

Setiap masyarakat yang datang, diwajibkan mengikuti serangkaian kegiatan meliputi pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker dan cuci tangan di beberapa lokasi, yang telah disediakan.

Sedangkan bagi petugas, sebelum pelayanan dimulai diwajibkan membersihkan peralatan menggunakan cairan antiseptik, mengenakan masker dan sarung tangan, serta mengawasi dan melaksanakan social distancing, maupun physical distancing secara ketat.

“Jika tidak bisa mengikuti protokol kesehatan tersebut, tidak akan dilayani” Tegas AKP Randy.

AKP Randy juga memastikan tidak ada penumpukan ataupun kerumunan di ruang tunggu pelayanan. 

Pihaknya telah memodifikasi sedemikian rupa sehingga antara satu orang, dengan yang lain terpaut jarak minimal 1,5 meter.

Disisi yang lain, pihaknya juga turut mengedukasi para pemohon, terkait dengan pencegahan Covid-19. Salah satunya adalah mengajak pemohon berjemur pada pukul 10.00 Wib setiap harinya, bersama dengan petugas pelayanan.

“Saat kembali kerumah, diharapkan bisa meneruskan dan menyampaikan kepada anggota keluarga, maupun tetangga agar imunitas tubuh semakin kuat, dan tidak mudah terpapar Covid-19” pungkasnya.


Kontributor : Tatang
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar