default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Perihal Literasi, Founder Your-B Sebut Jurnalis Center Pamekasan Corong Masyarakat

Perihal Literasi, Founder Your-B Sebut Jurnalis Center Pamekasan Corong Masyarakat
Edukasi
Wildona Zumam tiga dari kiri saat foto bersama siswa SMKN 1 Pamekasan.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PAMEKASAN - Jurnalis Center Pamekasan (JCP) minggu-minggu ini kian santer mensosialisasikan dan menumbuhkan jiwa literasi di Sekolah, Kampus dan Pesantren yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Melalui tema "Menumbuhkan Literasi Menuju Pamekasan Hebat", Jurnalis Center Pamekasan lahir di bumi gerbang salam. Mereka lahir atas keprihatinan terhadap kurangnya minat baca pada anak-anak di Kabupaten Pamekasan.

Sosialisasi tersebut sebagai salah satu kegiatan pendukung mewujudkan gerakan Kabupaten Literasi. Gerakan tersebut membuat budaya membaca buku tetap ada di Indonesia dan Kabupaten Pamekasan pada umumnya.

Sontak, program yang berangkat dari hati nurani tersebut mendapat respon positif dari pemateri kedua di acara Safari Jurnalistik dan Kepenulisan di SMKN 1 Tlanakan, Wildona Zumam (Founder Your-B).

"Menghadapi era milenial, peran Jurnalis Center Pamekasan sangat penting sebagai upaya membangun kesadaran kawula muda terhadap nasib masa depan bangsa," ucap Wildona Zumam dalam sambutannya.

Menurutnya, kehadiran Jurnalis Center Pamekasan ini menunjukkan pada dunia bahwa masih ada yang peduli terhadap generasi milenial.

Gerakan bertajuk mengajak mahasiswa dan pelajar lebih kritis di era globalisasi merupakan wujud nyata dari JCP.

"Dengan cara membekali masyarakt dengan keterampilan literasi, dapat menjadi salah satu cara melindungi bangsa ini. Selain itu sebagai residu dari kemajuan teknologi," paparnya.

Maka dari itu, masyarakat harus punya keterampilan dalam mengonsumsi media. Sehingga tidak mudah terpwngaruh jika muatan di sosial media (sosmed) tidak sesuai dengan norma atau hoax.

Sekedar diketahui, Wildona Zumam (Founder Your-B) merupakan pemateri kedua dari Nayla Tamam (Bunda Baca Pamekasan). Dan diakhiri oleh pemateri Kuswanto Ferdian (Penulis Buku sekaligus Crew JCP).


Kontributor : Faisol Jalaludin
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar