default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Melawan Saat Ditangkap, Tim Resmob Polres Mojokerto Lumpuhkan Dua Pelaku Pencurian Motor dan Handphone

Melawan Saat Ditangkap, Tim Resmob Polres Mojokerto Lumpuhkan Dua Pelaku Pencurian Motor dan Handphone
Peristiwa Daerah
Polres Mojokerto saat gelar pres konfres.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MOJOKERTO,- Dua Pelaku Pencurian Motor dan Handphone berhasil dibekuk Tim Resmob Kepolisian Resort (Polres) Mojokerto.

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby menjelaskan Awal mulanya pada (11/1/20), pelaku yang bernama Irwan Prianto alias Khecy dihubungi lewat telpon oleh Abdul Kholik alias Kidal untuk diajak mencuri.

“Selanjutnya setelah kedua pelaku bertemu dirumah Abdul kholik, kedua pelaku secara bersama-sama berangkat dengan menggunakan sepeda motor menuju kearah Krian untuk mencari sasaran korban, selanjutnya kedua pelaku menuju kearah Ngoro-Mojokerto dengan sasaran korban yang sedang tertidur diwarung-warung pinggir jalan,” papar Kapolres Mojokerto saat konferensi pers. Rabu, (29/1/20).

Sesampainya di Desa Bangsri, Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, kedua pelaku mendapatkam sasaran orang yang sedang tertidur diatas kursi depan toko,  Abdul Kholik turun dari sepeda motor dan mengambil barang milik korban berupa 1(satu) buah HP merk Oppo A71 warna hitam dan 1(satu) unit sepeda motor satria F warna hitam.

“Setelah berhasil mengambil barang-barang milik korban tersebut kedua pelaku melarikan diri ke arah barat,” lanjut Kapolres Mojokerto.

Setelah mendapatkan Laporan tentang Kejadian pencurian tersebut Tim Resmob Mojokerto melakukan olah TKP, dan melakukan upaya penyelidikan tentang ciri ciri pelaku yang terekam kamera CCTV.

“Dari hasil penyelidikan tersebut diketahui tentang ciri-ciri dan identitas para pelaku, diketahui bahwa para pelaku tinggal di wilayah kota Surabaya, selanjutnya para pelaku, penadah hasil curian serta barang- barang buktinya berhasil diamankan pada hari Senin (27/1),” jelasnya.

Setelah mengetahui keberadaan kedua pelaku, Tim Resmob Mojokerto langsung menangkap, namun pelaku melakukan perlawanan sehingga membahayakan petugas.

“Petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan cara menembak kearah kaki kedua pelaku, selanjutnya petugas memberikan pertolongan pertama dengan membawa pelaku kerumah sakit terdekat, kemudian para pelaku beserta BBnya dibawa ke Mako Polres Mojokertountuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tambahnya.

"Pelaku Kidal ini sudah pernah ditangkap oleh Polsek Gubeng dalam kasus pencurian handphone dan dihukum dengan 1 tahun penjara di Rutan Medaeng, ini berdasarkan pengakuan Pelaku,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya, para Pelaku ini dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke-3 dan 5 KUHP Ancaman Pidana Hukuman Penjara Selama-Lamanya Tujuh Tahun.


Kontributor : Andy Yuwono
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar