default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ribuan Warga Bojonegoro Padati Festival Blimbing

Ribuan Warga Bojonegoro Padati Festival Blimbing
Wisata
Wakil Bupati Bojonegoro saat menghadiri festival Blimbing.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BOJONEGORO, - Ribuan Warga Bojonegoro memadati festival Belimbing yang dilaksanakan di wiasata Belimbing yang ada di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu. Minggu, (15/12/19).

Dalam festival tersebut nampak dihadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, Camat se Kabupaten Bojonegoro, Kepala Desa se Kecamatan Kalitidu dan forpimcam beserta SKPD dan OPD Pemkab Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Budi Irawanto, Wakil Bupati Bojonegoro selaku yang mengajak warga meningkatkan dan mempertahankan Taman Wisata Belimbing yang telah menjadi aset wisata Bojonegoro ini lebih mengeliyat serta menjadi ekonomi kerakyatan warga Desa.

"Semoga dengan adanya wisata Belimbing ini menjadi pendapatan daerah dan ekonomi warga desa lebih baik,"ujarnya.

Ia juga mengapresiasi pada Desa dan Kepala Desa dalam Festival Belimbing kali ini, saat melihat yang hadir dalam taman Wisata Belimbing Desa Ngringinrejo yang dihadiri warga dari beberapa Daerah.

"Saya melihat banyak warga yang dari luar daerah hadir dan antusias, hal ini saya mohon terus di pertahankan" Harapnya.

Saat disinggung terkait suporting dari Daerah (Pemkab), Wakil Bupati Menegaskan akan meminta untuk ada bantuan dan mengadakan dalam kalender tahunan, dalam festival Belimbing kali ini yang telah berjalan enam tahun.

"Kita akan mendorong dan terus mengadakan dalam memberi bantuan dalam event tahunan dalam hari jadi Bojonegoro, kedepanya,”terangnya. 

Secara terpisah, Endang Sri Wigati, Kepala Desa Ngringinrejo, berjanji akan melanjutkan yang telah ada dan mempertahan kan agenda Festival Belimbing tersebut.

"Untuk gunungan buah belimbing yang menjadi rebutan tersebut kurang lebih 3 ton, dan semua itu dari petani buah belimbing yang ada di Desa Ngringinrejo, ini sebagai bentuk sebuah ungkapan rasa bersyukur dan bentuk adat budaya kami,”pungkasnya.


Kontributor : Mustakim
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar