default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Hendy Ingin 'Borong' Rekom Semua Parpol

Hendy Ingin 'Borong' Rekom Semua Parpol
Politik
Hendy Siswanto saat momen keterangan pers
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER – Terhitung sudah tiga kali Hendy Siswanto mengikuti penjaringan bakal calon Bupati (Bacabup) setelah mengembalikan formulir penjaringan yang digelar oleh gabungan Partai Gerindra, Partai Perindo dan Partai Berkarya, pada Jum’at (8/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Hendy mengulang kembali pernyataannya yang berkeinginan mendapatkan rekomendasi seluruh partai politik untuk mengusungnya sebagai calon Bupati di Pilkada Jember 2020 mendatang.

“Kami punya tekad ingin medapatkan seluruh partai untuk mendukung. Kami ingin mendapatkan rekom semua partai,” katanya saat kesempatan memberi keterangan resmi ke media di Kantor DPC Gerindra Jember, yang berada dalam kompleks Perumahan Bumi Kaliwates.

Pernyataan serupa juga pernah dilontarkan pemilik perusahaan bisnis SevenDream kala mengikuti penjaringan Bacabup oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) maupun saat penjaringan yang digelar Partai NasDem.

Hendy beralasan, dirinya mendambakan dukungan mutlak dari elemen politik untuk bisa sampai ke kursi P-1. Selain itu, alibinya Bupati dalam menjalankan tugasnya butuh bantuan banyak pihak.

“Semua punya kewajiban memajukan Jember. Sistem yang harus diterapkan. Tidak bisa diserahkan pada satu orang. Jangankan saya, superman pun tidak akan bisa menyelesaikan Jember kalau tidak dengan cara (kerja bersama) itu,” tuturnya.

Hendy datang dengan diiringi puluhan orang yang berpakaian putih. Selain anggota keluarga, rombongan pendukung itu disebutnya dari kalangan alumni sebuah sekolah menengah kejuruan (SMK), komunitas pengendara motor Honda CB, maupun Pondok Pesantren Al Qodiri – Gebang.

Di kesempatan yang sama, Ketua Tim Penjaringan Gerindra, Perindo dan Berkarya HM Satib menyampaikan, Hendy Bacapup pertama yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran dari enam orang yang sudah mendaftar.

Format yang diterapkan, lanjut Satib adalah dengan langsung menjaring pasangan Bacabup dan Bacawabup. Berapapun jumlah pendaftar, gabungan partai ini hanya akan menyetorkan 3 pasangan berdasarkan peringkat dari parameter yang ditentukan oleh Partai Gerindra, Partai Perindo dan Partai Berkarya.

Menurut dia, belum ada pendaftar yang mengajukan paket pasangan Bacabup-Bacawabup. “Semua masih mendaftar sebagai Bacabup. Kalau Bacawabup, disampaikan (para pendaftar) mengikuti keputusan partai,” bebernya.

Partai Gerindra, Partai Perindo, Partai Berkarya memiliki total 10 kursi di DPRD Jember. Jumlah kursi parlemen itu sudah memenuhi batas minimal sebagai syarat mengusung pasangan Cabup dan Cawabup di Pilkada, karena mencapai 20 persen dari 50 kursi keseluruhan di parlemen.


Kontributor : Sutrisno
Editor : Sutrisno
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar