Senin, 02 Oktober 2023
Pendidikan

Smart Expo Menjadi Ajang Pameran Karya Inovatif Mahasiswa Undika

profile
Ryan Ramadhan

01 September 2023 15:30

1.4k dilihat
Smart Expo Menjadi Ajang Pameran Karya Inovatif Mahasiswa Undika
Salah satu karya mahasiswa Undika yang dipamerkan dalam Smart Expo (Foto : Ryan/SJP)

Surabaya, SJP - Pameran karya Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya) bertajuk Smart Expo ikut meramaikan trend baik Undika setelah peluncuran inovasi Undika Future Learning (UFL). 

Pameran Karya Smart Expo diadakan di Gedung Serbaguna Undika mulai 31 Agustus hingga 8 September 2023, dan bisa dikunjungi secara bebas oleh khalayak umum.

Dhika Yuan Yurisma, dosen ketua program studi S1 desain komunikasi visual (DKV) selaku ketua pelaksana menjelaskan, Smart sendiri merupakan singkatan dari Sains, Manajemen, Art dan Teknologi.

"Smart Expo adalah pameran bersama dari 8 program studi Undika. Karena DKV sudah sering melakukan pameran dil uar, akhirnya saya dipercaya untuk melaksanakan kembali pameran ini yang sempat vakum beberapa tahun terakhir," jelas Dhika mengenai Smart Expo, Jumat (1/9/2023).

Tidak hanya lembaga pendidikan, Smart Expo juga dikunjungi oleh berbagai perwakilan perusahaan yang memiliki hubungan dekat dengan penggunaan teknologi informasi.

"Pameran Smart Expo akan kami lanjutkan kembali menjadi ajang tahunan Undika. Tujuan utamanya untuk memberi gambaran berbagai jurusan kampus Teknologi Infoemasi (TI) ke siswa-siswa SMA/SMK sederajat," lanjut Dhika.

Pameran Smart Expo menyuguhkan banyak produk pengembangan mahasiswa Undika seperti aplikasi, konsep hidroponik hingga penjualan produk makanan dan minuman.

"Kami juga ingin mengingatkan kembali ke masyarakat, bahwa Undika memiliki keunggulan di sisi TI. Banyak produk Undika yang sudah dihibahkan ke masyarakat, contohnya seperti alat pasteurisasi susu yang sampai sekarang digunakan oleh berbagai desa di Indonesia," ungkap Dhika mengenai karya inovatif mahasiswa Undika.

Dhika juga berharap mahasiswa Undika bisa terus berkreasi secara inovatif dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang sudah disediakan oleh Universitas Dinamika, agar bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita sudah berkembang dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas dan untuk seterusnya kami berharap Undika tetap bisa menjadi simbol teknologi di Indonesia," tutup Dhika kepada suarajatimpost.com. (*)

Pewarta : Ryan Ramadhan
Editor : Noordin

Tags
Anda Sedang Membaca:

Smart Expo Menjadi Ajang Pameran Karya Inovatif Mahasiswa Undika

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT