SUARA JATIM POST
Banner

Viral Video Pembongkaran Makam Oleh Mertua di Jember Karena Masalah Pribadi

JEMBER – Sebuah video pembongkaran makam di Jember akibat kesal kepada menantunya viral di media sosial. Video yang tersebar melalui grup media sosial ‘Info Warga Jember Baru’ ini menunjukkan sebuah makam yang dibongkar warga, diduga makam tersebut berlokasi di Desa Gelang Paci, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember.

 

Video berdurasi 1 menit ini diunggah pertama kali oleh akun Ari Rembzet di grup Info Warga Jember Baru. Dalam unggahannya akun tersebut menuliskan keterangan adanya pembongkaran makam yang merupakan mantan menantu dari Pak Kampung Seman.

 

"Astaghfirulloh, hanya karena masalah pribadi yang sepele, Pak Kampong Seman memerintahkan agar kuburan pak Khotija yang telah meninggal dunia 6 bulan yang lalu untuk dibongkar dan dipindahkan. Masalahnya diduga hanya karena mantan menantu Pak Kampung Seman pernah menikah dengan anak alm. (almarhum, red) Pak Khotija. Kejadian di Desa Gelang Paci, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jatim

#Sumberbaru," tulis akun Ari Rembezt dalam keterangan videonya.

 

Alhasil video yang baru diunggah di media sosial pada Jumat pagi (23/10/2020) ini ramai diperbincangan warganet. Berbagai warganet menyematkan komentarnya diunggahan video dari akun Ari Rembezt.

 

 "Oalah menungso kok ora nyebut yo.. (Oalah manusia kok tidak mau beristighfar ya-Red)," tulisnya.

 

"Ora hoax ta ms Jember kok ada motor plat nya A masuk akan engak ya (tidak hoax to mas, Jember kok ada motor platnya A, kan tidak masuk)," tulisnya akun Harie Nano.

 

Terpisah saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Kapolsek Sumberbaru AKP Subagyo mengaku masih mencari kebenaran informasi dari viralnya video pembongkaran makam itu.

 

"Belum monitor mas, kami cek dulu kebenarannya," kata Subagyo melalui pesan singkat whatsappnya. (Ema Wasta)

Apa Reaksi Anda?