SUARA JATIM POST
Banner

Pengerjaan Rumah Tak Layak Huni oleh Satgas TMMD Hampir Selesai

LAMONGAN  - Pengerjaan rumah tak layak huni milik salah satu warga Desa Tebluru mulai menunjukkan hasil. Meski baru mencapai 85 persen, namun tampak bangunan sudah terlihat berubah dan lebih layak huni.

Kepala Desa Tebluru Hamtoro mengatakan, meski belum sepenuhnya selesai, namun pembangunan ini membuat warga terutama pemilik rumah senang.

"Sudah mencapai 85 persen. Ini lebih cepat dan membuat pemilik rumah senang, karena akan melihat rumah barunya," ujar Hamtoro melalui rilis yang diterima pada Minggu (18/10/2020).

Menurutnya, berkat kerjasama antara Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan warga membuat proses pengerjaan rumah tak layak huni menjadi cepat.

"Tentu semua ini berkat program pembenahan rumah tak layak huni oleh Satgas TMMD ke-109. Bagaimana sinergi antara TNI dan warga juga berjalan cukup baik," tuturnya.

Sebagai informasi, Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, menjadi salah satu lokasi pelaksanaan program TMMD oleh Kodim 0812 Lamongan. Salah satu tujuan adanya TMMD ini yakni pembangunan fisik maupun non-fisik di Desa Tebluru.

Di pembangunan fisik misalnya, rumah - rumah warga Desa Tebluru yang tak layak huni menjadi prioritas pembangunan tim Satgas. Tercatat sebanyak 15 rumah direnovasi oleh tim Satgas dan warga desa. (Ad) 

Apa Reaksi Anda?