SUARA JATIM POST
Banner

Kasus Covid-19 Turun, Korem 082 CPYJ Tetap Bagikan Ribuan Masker ke Warga

MOJOKERTO – Jajaran Korem 082 CPYJ membagikan ribuan masker bagi warga Kota Mojokerto yang ada di Pasar Benteng Pancasila. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, meskipun secara kasus positif di Kota Mojokerto telah mengalami penurunan.

 

Dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 082 CPYJ Kolonel Inf. M. Dariyanto personel membagikan ribuan lembar masker kepada masyarakat pada Jumat petang (20/11/2020).

 

Pembagian masker ini juga menindaklanjuti Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.    

 

Danrem 082 CPYJ Kolonel Inf. M. Dariyanto sengaja menyasar pasar, karena memang menjadi bagian yang rentan dan potensial penyebaran Covid-19. Mengingat pasar kerap kali menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup.

 

“Apalagi kalau ada masyarakt yang melaksanakan aktivitas jual belinya di pasar dengan tidak menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dariyanto melalui rilis yang diterima.

 

Melalui kegiatan pembagian masker ini disebut Dariyanto, merupakan bentuk kepedulian Korem 082 kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

“Melalui pembagian yang cukup masif ini diharapkan masyarakat semakin sadar arti penting mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama dalam mencegah mewabahnya Covid-19,” tukasnya. (adv)

Apa Reaksi Anda?