SUARA JATIM POST
Banner

DKP Kabupaten Malang Kampanyekan Gemar Makan Ikan

MALANG – Kampanye gemar makan ikan terus digaungkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Malang. Selain menambah asupan gizi yang terkandung dari ikan, juga menjadi upaya mengatasi stunting.

 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Malang, Victor Sembiring mengatakan, gemar ikan dianggap sangat bermanfaat di saat perekonomian sedang terdampak. Ikan dengan harga terjangkau sudah memiliki gizi cukup tinggi.

 

“Supaya kita tetap sehat di tengah pandemi Covid-19 saat ini perlu asupan makanna yang bergizi, dimana ikan menjadi salah satu bagian dari bahan pangan yang bergizi,” tutur Victor, pada Jumat (20/11/2020).

 

Selain itu lanjut Victor, mengonsumsi ikan juga menjadi bagian dari peningkatan kecerdasan otak. Mengingat kandungan protein yang ada di dalamnya, terlebih bagi perkembangan otak bayi. "Pihaknya akan terus mengkampanyekan gemar makan ikan, dengan mengonsumsi ikan sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan menyusui serta anak – anak usia dini untuk meningkatkan kecerdasan otak,” paparnya.

 

Maka demi menggelorakan gemar makan ikan, pihaknya memberikan bantuan kepada warga sejumlah ikan segar berupa ikan tuna, nila, dan jenis ikan lainnya yang telah menjadi olahan kering.

 

“Harapannya, kampanye "Gemarikan" ini dilakukan untuk mengingkatkan konsumsi makan ikan dan imun tubuh dalam masa pandemi Covid-19 di daerah rawan stunting dan rawan pangan," pungkas. (nes)

 

Apa Reaksi Anda?