SUARA JATIM POST
Banner

Anggota DPR RI Kunjungi Sembung Bojonegoro Untuk Sosialisasi Kepada Kelompok Tani

BOJONEGORO,- Farida Hidayati Anggota DPR RI Komisi IV, mengunjungi Desa Sembung, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro untuk sosialisasi dan pembekalan Kelompok tani penerima manfaat Program Bangpesona Tahun Anggaran 2020. Kamis, (24/9/20)

Dalam kunjungan tersebut juga dihadiri beberapa kelompok tani, Trucuk, Kasiman, Temayang, serta kelompok LMDH. Juga kepala Desa Sembung Moh Arif Wahyudin, Sekertaris Desa Sembung Mardiko Agus Nugroho, beserta Pemdes Sembung, serta kelompok Tani Desa Sembung.

Dalam sambutannya Farida Hidayati mengatakan pentingnya menanam dan memberdayakan masyarakat dimasa Pademi

“Untuk bantuan pertenakan dan perikanan kita ada sepuluh titik yang harus dibagi dengan Tuban, dan semoga tahun depan masih ada lagi, bantuan pemerintah itu sebenarnya tidak ribet, tapi kelompok tani harus bener benar serius dan produktif,” jelasnya.

Ia melanjutkan, setiap kelompok tani bisa mengajukan dengan prasyarat kelompok yang sudah berbadan hukum, dan hal tersebut bisa dipertanggung jawabkan. Karena bantuan tersebut berupa uang langsung, yang nantinya diserahkan ke kelompok tani.

"Setiap kelompok nanti itu, langsung berupa uang dan itu lewat Aspirasi saya" terangnya.

Disingung Bojonegoro yang areanya luas dan banyak kelompok tani, apakah bantuan tersebut bisa merata, Farida juga menjelaskan, bantuan kelompok tani tidak hanya berupa bantuan hibah, namun Komisi IV ini juga akan membantu memfasilitasi bila ada BUMDES, atau desa membuat rintisan wisata pertanian atau kelompok tani yang membutuhkannya.

"Harapan kedepan sih, kelompok tani bisa berdaya, dari wisata, Sampai dari pertanian, kita siap membantu bila ada kelompok kelompok, yang ingin membuat wisata dengan kerja sama kehutanan (LMDH),” harapnya.

Secara terpisah, Kades Sembung Moh Arif Wahyudin mengatakan, dalam pemberdayaan kelompok tani yang sudah dilakukan di Sembung dari Pemberdayaan kelompok tani di Desa Sembung, dari peninjauan irigasi, Pland Wisata edukasi pertanian.

"Semoga tahun depan balai desa ini bisa selesai, dan setelah itu rintisan wisata desa itu kita lanjutkan, ini baru jalan dan irigasi yang kita tata" pungkasnya.

Apa Reaksi Anda?