default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Hujan Disertai Angin, Ibu Rumah Tangga di Situbondo Tertimpa Tembok

Hujan Disertai Angin, Ibu Rumah Tangga di Situbondo Tertimpa Tembok
Peristiwa Daerah
Lusi ketika hendak dilarikan ke RSUD Situbondo menggunakan mobil pick-up

SITUBONDO, - Hujan disertai angin kencang porak porandakan sejumlah bangunan rumah warga, beruntung tudak ada korban jiwa hanya saja, seorang ibu rumah tangga Lusi Susanti (27) warga Dusun Pecaron, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur. Tertimpa tembok hingga mengalami patah tulang dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah. Senin (06/7/2020).

Pantauan di lokasi hujan disertai angin itu terjadi sekitar pukul 14.10 WIB, korban (Lusi Susanti) sedang berteduh didekat tembok bagian belakang rumah Munip (50) warga setempat, tanpa sadar diwaktu hujan disertai angin kencang tiba-tuba tembok roboh dan menimpa korban.

Puriyono Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo mendapatkan laporan kalau hujan angin sampai merusak rumah warga langsung bergegas ke lokasi bersama anggota dan relawan.

"Kita mengerahkan petugas gabungan bersama tim relawan ke lokasi untuk melakukan kaji cepat. Anggota gabungan langsung membersihkan puing puing rumah dan menyingkirkan pohon yang tumbang dibantu warga sekitar," tuturnya.

Lebih lanjut, Puriyono mengatakan dari kejadian tersebut  selain 8 rumah yang rusak ada 1 (satu) korban mengalami patah tulang akibat tertimpa tembok yang roboh.

"untuk korban patah tulang kaki langsung dievakuasi ke rumah sakit Situbondo. Sementara kerugian materiel dari 8 rumah yang mengalami kerusakan berat dan ringan," ungkapan.

Dari hasil mitigisi dan pendataan, rumah warga yang mengalami kerusakan berat dan ringan diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

"Sudah dilakukan pendataan kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp. 6,5 juta," pungkasnya. 


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar