default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Waoh ! 9 Budak Sabu Diamankan Satresnarkoba Pasuruan

Waoh !  9 Budak Sabu Diamankan Satresnarkoba Pasuruan
Peristiwa Daerah
Petugas saat menunjukkan barang bukti dari 9 tersangka
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PASURUAN - Dalam waktu satu pekan, Satnarkoba Polres Pasuruan berhasil mengamankan 9 orang pengedar dan pemakai narkoba. Selasa (12/11/2019).

Satnarkoba Polres Pasuruan menggelar pers release terhadap sembilan orang tersangka yang kedapatan sebagai kurir, pengedar dan pemakai narkoba golongan I jenis Sabu.

Kasatnarkoba Polres Pasuruan, Iptu Sugeng mengatakan, bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan 9 orang tersangka pengguna, pengedar ataupun kurir narkoba dalam waktu satu pekan.

"Dalam upaya memberantas tindak pidana peredaran narkoba kita berhasil mengamankan 9 orang dengan barang bukti puluhan gram sabu," ujar Iptu Sugeng dalam pers release.

Kesembilan tersangka yang berhasil diamankan yakni Arif Sutanto (33), warga Desa Bujeng. Fauzi (23), warga Purwosari. Marthaneng Wahyu Dwi Ivando (22), warga Sukorejo. Vicky Cahya Ariyanto (23), warga Sukorejo. Abdul Rachman Soleh (29), warga Prigen. Kasiyono (36), warga Pandaan. Husnulah (20), warga Wonorejo. Musaddat (19), warga Rembang dan Mochamad Kohir (18), warga Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Dikatakan oleh salah seorang tersangka, bahwa dalam peredarannya, barang haram tersebut diambil dari rekannya dan ditimbang lagi menggunakan timbangan digital untuk di ecer kepada pembeli yang kebanyakan dari kalangan para pekerja diwilayah desa sendiri.

"Dikatakan oleh salah satu tersangka jika sabu tersebut dijual kepada teman kerjanya untuk menambah stamina dan agar tidak mudah capek," tandas Iptu Sugeng.

Hingga saat ini, sembilan tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuayannya dan dijerat dengan Pasal 112 Subs Pasal 114 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun hingga hukuman seumur hidup.


Kontributor : Syukron Adim
Editor : Hariyanto
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar