default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Sebanyak 100 Anak Yatim dan 60 Janda Lansia di Situbondo Terima Santunan

Sebanyak 100 Anak Yatim dan 60 Janda Lansia di Situbondo Terima Santunan
Peristiwa Daerah
Santunn anak yatim dan 60 janda lansia di Masjid Besar Alkaromah Asembagus Situbondo.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SITUBONDO,- Sebanyak 100 anak yatim dan 60 janda lansia di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menerima santunan pada Selasa (10/9/2019) malam.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Besar Alkaromah Asembagus tersebut berjalan lancar. Sebanyak  26 juta rupiah dari para donasi telah berhasil dikumpulkan oleh Majelis Khotmil  Qur'an Binnadzor Al Furqon Asembagus di bagikan kepada mereka yang berhak menerimanya dalam rangka  acara   10 Asyuro atau 10 Muharrom 1441H.

 Acara tersebut  dihadiri oleh  Muspika dan sebagian kepala desa beserta masyarakat Asembagus dan sekitarnya.

"InyaAllah, Acara santunan ini akan terus diagendakan tiap tahun oleh Pengurus Masjid Besar Alkaromah dan Majelis Khotmil Qur'an Alfurqon Asembagus yang baru saja dibentuk," terang Ustad Abdul Kadir salah satu takmir.

Menurutnya, tujuan dibentuknya Majelis Khotmil Qur'an Binnadzor ini untuk membantu jama'ah khususnya jama'ah Masjid Jamik Alkaromah Asembagus dan seluruh masyarakat muslim lainnya.

Sebagai penggagas  berdirinya Majelis Khotmil Qur'an Binnadzor dengan cara anjangsana atau silaturrohim dari rumah ke rumah setiap Ahad Legi tiap, muballigh ini memastikan kegiatan tersebut jadi agenda rutin.
 
Ketua Ta'mir Masjid Alkaromah Asembagus KH. Moh. Nashiruddin mengharapkan kepada semua masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam membantu dan menyantuni anak yatim dan janda lansia yang tidak mampu pada tahun yang akan datang. 

"Tentunya, saya  sangat mendukung kegiatan khotmil Qur'an  karena sangat membantu jamaah, tidak saja membaca Al Qur'an tapi juga ada bimbingan tajwidnya. Ini termasuk saya juga ingin belajar dan belajar," ungkapnya.


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar