SUARA JATIM POST
Banner

Ratusan Pelanggar Protokol Kesehatan di Kota Mojokerto Jalani Sidang di Tempat

KOTA MOJOKERTO- Sebanyak 172 Pelanggar Kesehatan Kota Mojokerto, Rabu Sore (16/9/2020) jalani sidang di tempat. Para pelanggar ini terjaring operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 sesuai implementasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020.

 

Operasi kali langsung dilaksanakan oleh Polresta Mojokerto di Alun - Alun Mojokerto. Jika ditemukan pelanggar protokol kesehatan akan dikenakan dengan sanksi Perda Provinsi Jatim nomor 2 tahun 2020.

 

Bagi pelaku usaha yang melanggar Protokol Kesehatan akan dikenakan sanksi Perwali Kota Mojokerto Nomor 55 tahun 2020.

 

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi mengatakan, bahwa Pelaksanaan sidang ditempat sudah diatur dan dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan, ada Hakim, Panitera, Jaksa, Polisi  dan Satpol PP.

 

Giat ini dimulai dengan upacara pelepasan Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) oleh Wali Kota Mojokerto lalj bergerak ke Pasar Tanjung, jalan Letkol Sumarjo, masuk ke dalam Dynasty Computer, dan berakhir di Alun-alun Kota Mojokerto.

 

Dalam operasi Yustisi kali ini, Polres Kota Mojokerto kerjasama dengan Kodim 0815 mojokerto dan Satpol PP Kota Mojokerto, telah menemukan banyak pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker dan harus dilakukan penindakan, dalam hal ini dilakukan guna menegakkan Protokol Kesehatan sebagaimana diatus dalam Perda Provinsi Nomor 2 Tahun 2020 dan Perwali Kota Mojokerto Nomor 55 Tahun 2020,” ungkap Kapolres.

 

"Semuanya diperuntukkan agar masyarakat selalu patuh dalam menjalankan protokol kesehatan dalam kesehariannya maupun dalam berinteraksi sosial, diharapkan masyarakat selalu menggunakan masker,” tuturnya.

Masih kata Kapolres, sementara denda yang diberikan sesuai dengan Perda Prov Nomor 2 Tahun 2020, pelanggar akan dikenakan denda dan harus membayar senilai Rp. 25.000, sedangkan sesuatu dengan Perwali Nomor 55 Tahun 2020, Pemilik usaha akan didenda senilai Rp. 200.000,” tandasnya.

Apa Reaksi Anda?