default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

PKK Probolinggo, Gelar Jambore Posyandu 2019

PKK Probolinggo, Gelar Jambore Posyandu 2019
Birokrasi
Ibu PKK Probolinggo saat masuki acara jambore Posyandu
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PROBOLINGGO, - Selama dua hari dari hari Senin dan Selasa 14- 15 Oktober 2019, Jambore Posyandu Tahun 2019 digelar oleh Pemerintah kabupaten Probolinggo melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD) di Kampung Kita Hotel dan Waterpark Desa Condong Kecamatan Gading.

Kegiatan sebagai upaya penguatan kapasitas kader posyandu dalam memberikan peran terhadap upaya pencegahan dan penurunan stunting tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko.

Sedikitnya 240 peserta perwakilan dari 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo mengikuti kegiatan itu yang terdiri dari kader posyandu balita, Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan serta Kasi Kesra Kecamatan.

Dalam pengarahannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko berpesan kepada segenap kader posyandu agar melalui lomba penyuluhan pada Jambore Posyandu kali ini sebagai ajang penambah ilmu, pengalaman dan bertukar inovasi dari sesama kader untuk kemudian di implementasikan di wilayah masing-masing.

“Kepada Ibu Camat selaku Ketua Tim Penggerak PKK agar selanjutnya menindaklanjuti apa yang didapatkan dari pelatihan dan materi pada Jambore Posyandu. Hal ini untuk menjadi tambahan pengetahuan bagi kader-kader posyandu balita sampai wilayah desa,” katanya. Selasa (15/10/2019).

Lebih lanjut istri Wakil Bupati Probolinggo ini mengapresiasi adanya pelatihan sekaligus lomba vlog dan mading dokumentasi dan kegiatan. Menurutnya hal ini adalah salah satu inovasi kekinian yang perlu dikembangkan dalam rangka untuk mendapatkan atensi dari masyarakat dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Probolinggo.

“Saya sangat mendukung apa yang menjadi program jambore kali ini. Terima kasih atas keikhlasan kader-kader posyandu selama ini, tidak ada gaji yang pantas buat panjenengan semua selain surga. InsyaAllah inilah jalan yang diberikan Allah kepada kita marilah kita jalani tugas dan kewajiban ini dengan hati yang Ikhlas,” tandasnya.

Sementara Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan Masyarakat DPMD Kabupaten Probolinggo Setiadi Agus Prakoso dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan utama yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Jambore Posyandu kali ini adalah agar kader posyandu balita lebih profesional dalam memberikan pelayanan dan pengarahan kepada masyarakat.

“Materi utama kita selain lomba penyuluhan dan teknik pembuatan vlog, sudah kami siapkan pentas seni untuk para peserta dengan tema peran kader posyandu dalam penanganan stunting. Selain itu juga ada materi emo demo tentang kebutuhan nutrisi ibu hamil balita sehat serta penanganan permasalahan seputar balita dan ibu hamil,” pungkasnya.
 


Kontributor : Ubaidillah
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar