default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Usai PSBB Malang Raya, Khofifah Himbau Agar Taat Protokol Kesehatan di Masa Transisi New Normal

Usai PSBB Malang Raya, Khofifah Himbau Agar Taat Protokol Kesehatan di Masa Transisi New Normal
Birokrasi
Gubernur di dampingi Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya pada rapat Koordinasi 'New Normal' di Bakorwil Malang

MALANG - Usai tidak diperpanjang lagi PSBB dalam menanggulangi penyebaran Covid 19 di Malang Raya, Minggu (31/5), Gubernur Jawa Timur beserta Forkopimda melakukan Rapat koordinasi dengan tiga Kepala Daerah Malang Raya Dan Forkopimda Malang Raya di Kantor Bakorwil Malang.

Membahas kesiapan Masa Transisi menuju pemberlakuan 'New Normal' di Wilayah Malang Raya yang merupakan langkah percepatan penanganan Covid-19, baik di bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi dengan mempertimbangkan kesiapan daerah serta riset epidemiologis di Malang Raya.

Menurut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pelaksanaan masa transisi New Normal ini sebagai bentuk penguatan pendisiplinan dalam pelaksanaan protokol kesehatan ini tetap berjalan. Malang Raya ini yang pertama transisi pasca PSBB, masyarakatnya yang lebih produktif sekarang bisa ditingkatkan produktif dan aman.

"Tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Untuk mengawal upaya kedisiplinan memakai masker, kedisiplinan menjaga jarak aman dan kedisiplinan untuk mematuhi protokol ini yang harus dijaga oleh semua lapisan," kata Khofifah.

Hadir bersama Khofifah pada Kunjungan Kerja di Malang Raya ,Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, Pangdiv II Kostrad Malang Mayjen TNI Tri Yuniarto, Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran, Korem Baladhika Jaya Malang Kol Inf Zainudin, Bupati Malang, HM. Sanusi, Walikota Malang Sutiaji, Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Polresta Malang Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata Permata, Polresta Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Dandim Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Dandim Malang-Batu Letkol Inf. Fery Muwazzad.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si, menekankan himbauan kepada seluruh masyarakat Malang Raya, untuk disiplin untuk mematuhi Physical Distancing serta protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah dimasa 'New Normal' jaga jarak, jaga kebersihan dan memakai masker agar bisa mengurangi tingkat penyebaran Covid 19.

Langkah langkah yang akan diterapkan di lapangan, lanjut Kapolda Jatim, mengingat di wilayah Malang Raya terdapat banyak tempat wisata, maka untuk tempat wisata kuliner lebih ditertibkan, hal ini karena untuk menghindari kerumunan pengunjung baik di pusat perbelanjaan maupun tempat wisata, dan apabila ada pelanggaran maka diperingatkan dengan memberi kartu kuning.

"Jika melakukan pelanggaran lagi kartu merah akan kita berikan serta diberikan sanksi, namun kita tetap humanis dan solutif, dan kami meminta semua media untuk mempublikasikan dan sosialisasikan pada masyarakat tujuan New Normal adalah menyelamatkan dan membantu masyarakat agar tetap sehat dan produktif," tegas Kapolda Jatim.

Senada dengan Kapolda Jawa Timur , Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, M.M, mengatakan, teknis operasi mendisiplinkan masyarakat terkait pelaksanaan 'New Normal' di Malang Raya.


Kontributor : Achmad Soeseno
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar