SUARA JATIM POST
Banner

Mayat Tanpa Baju Ditemukan di Persawahan Warga Jember

JEMBER-  Sesosok mayat tanpa baju menggegerkan warga Desa Jatisari, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember. Mayat ini ditemukan warga tergeletak di area persawahan warga pada Selasa (29/9/2020) malam sekitar pukul 16.45 WIB.

 

Pengamatan di lapangan, mayat tersebut ditemukan dalam kondisi setengah tengkurap dengan hanya memakai celana bermotif kotak – kotak. Penemuan mayat tanpa identitas ini membuat warga sontak berbondong – bondong melihat ke area persawahan di Dusun Sukosari, Desa Jatisari, Kecamatan Jenggawah.

 

Kapolsek Jenggawah AKP Sunarto membenarkan adanya penemuan sesosok jasad pria dengan kondisi tanpa baju di persawahan milik warga.

 

"Pihak kami yang mendapat laporan dari masyarakat langsung mendatangi TKP dan kita melakukan olah TKP. Kita cek kondisi korban bersama Tim medis telah mengidentifikasi tidak ada luka - luka yang terjadi dan kondisi korban juga dalam keadaan badannya kotor. Korban tanpa identitas,"ujar Kapolsek Jengawah AKP Sunarto.

 

Pihaknya juga telah menyebar informasi dan meminta beberapa keterangan saksi dari warga sekitar. Dari penelusuran dan keterangan warga sekitar, diketahui korban bernama Dul Asir (65) warga Dusun Sukosari, Desa Jatisari. Dari keterangan keluarga korban diketahui mengalami kondisi gangguan jiwa.

 

“Korban dipastikan bukan korban pembunuhan. Kami menyayangkan adanya postingan di media sosial yang sengaja disebar, bahwa korban ini dibunuh,” ucap Sunarto, pada Selasa malam.

 

Keluarga korban sendiri disebut Sunarto, telah menerima kematian Dul Asir dan meminta untuk tidak dilakukan autopsi.

 

“Keluarga sudah menerima dengan lapang dada jika korban meninggal dunia, karena memang kondisi korban sendiri kondisinya mengalami gangguan jiwa dan sering keluar rumah tanpa tahu arah jalan pulang,” pungkasnya. (Ema Wasta)

Apa Reaksi Anda?