Sinergi Penguatan UMKM Jadi Tema Peringatan Hari Jadi Lumajang

Rangkaian kegiatan Harjalu tidak hanya terpusat pada bulan Desember, melainkan ada beberapa akan dilaksanakan dalam bulam November seperti halnya kegiatan Gelar Budaya

17 Nov 2023 - 08:30
Sinergi Penguatan UMKM Jadi Tema Peringatan Hari Jadi Lumajang
Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Foto : Kominfo Lumajang)

Kabupaten Lumajang, SJP - Sejumlah agenda kegiatan sudah persiapkan untuk meramaikan peringatan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-768.

Kegiatan tersebut nantinya akan melibatkan masyarakat, lantaran Harjalu menjadi pesta rakyat yang harus juga dinikmati oleh masyarakat Lumajang.

Saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Kamis (16/11/2023), Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan untuk melaksanakan rangkaian Harjalu yang akan dimulai pada bulan November.

Dikutip dari laman resmi Kominfo Lumakang, Yuyun berharap, semua kegiatan berjalan lancar dan bisa membawa manfaat bagi masyarakat, utamanya para pelaku UMKM.

"Dalam pelaksanaan Harjalu ini kami mempunya tema sinergi bersama menguatkan UMKM, intinya perangkat daerah saya minta untuk rembuk gimana caranya Harjalu bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.

Terlebih Yuyun menyebutkan, jika rangkaian kegiatan Harjalu tidak hanya terpusat pada bulan Desember, melainkan ada beberapa akan dilaksanakan dalam bulam November seperti halnya kegiatan Gelar Budaya.

Yuyun berharap, kegiatan rangkaian Harjalu tahun ini bisa menghadirkan banyak masyarakat. Harapannya masyarakat juga menikmati kegiatan-kegiatan tersebut.

"Konsepnya ini hiburan rakyat, maka rata-rata kegiatan-kegiatan ini mendatangkan massa, salah satunya gelar budaya, budaya yang ditonjolkan, ada gerak jalan jalasetra gerak jalan tradisional Lumajang - Senduro, disana potensi wisata luar biasa, juga nanti dipasarkan produk UMKM," terang dia.

Untuk informasi lebih lanjut terkait jadwal Harjalu ke-768 akan diumumkan melalui platform media sosial resmi Pemerintah Kabupaten Lumajang dan akan dipasang di lokasi yang strategis. (**)

Editor : Rizqi Ardian
Sumber : Kominfo Lumajang

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow