Dosen Akuntansi FEB Telkom University Perkenalkan Metode Pembayaran Sarat Manfaat CEMUMUAH

Warga Desa Stamplat Girang Desa Indragiri, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung dapatkan pelatihan metode pembayaran Cepat Mudah, Murah, Aman Dan Handal

12 Dec 2023 - 22:00
Dosen Akuntansi FEB Telkom University Perkenalkan Metode Pembayaran Sarat Manfaat CEMUMUAH
FEB Telkom University berikan pelatihan sarat manfaat melalui program CEMUMUAH (Ist/SJP)unt

Bandung, SJP - Dosen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Telkom University memberikan pelatihan sebagai wujud program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Dusun Stamplat Girang Desa Indragiri, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Pelatihan tersebut adalah Layanan Pembayaran Digital Berbasis QR Code Untuk Mendukung Transaksi Pembayaran “CEMUMUAH (Cepat, Mudah, Murah dan Handal).

Dede Komarudin, selaku Kepala Dusun Stamplat Girang membuka acara kegiatan PKM yang diikuti sebanyak 47 orang peserta yang merupakan warga dusun setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah tiga orang dosen dari Program Studi Akuntansi Universitas Telkom yaitu, Dr. Galuh Tresna Murti, SE, M.Si., Ak., CA., ACPA., CGRCPA, Dr. Wiwin Aminah, SE, MM, Akt, dan Dwi Urip Wardoyo, SE, MMSi yang dibantu oleh dua orang mahasiswa.

Ketua Tim Pengabdian Pada Masyarakat FEB Universitas Telkom Dr. Galuh Tresna Murti, SE, M.Si.,Ak., CA., ACPA., CGRCPA katakana khususnya terpanggil memberikan pelatihan layanan pembayaran berbasis QR Code.

Harapannya adalah para pelaku usaha dapat melakukan layanan pembayaran digital berbasis QRCode.

Dengan dmeikian, transaksi pembayaran dapat dilakukan dengan cepat, mudah, murah, aman dan handal (CEMUMUAH).

“Melalui CEMUMUAH, transaksi pembayaran menjadi lebih efisien, praktis, cepat, aman.  Risiko operasional pun berkurang sehingga terdapat kemudahan transaksi bagi para wisatawan yang berwisata ke desa Stamplat Girang,” ungkap Galuh Tresna Murti.   “Harapan di masa mendatang adalah peningkatan industri pariwisata di Desa Stamplat Girang yang seiring dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.”

Sebelum adanya pelatihan ini, sebagian besar masyarakat setempat belum memahami metode QR Code.

Faktor inilah yang mendorong inisiatif FEB dalam melaksanakan pendampingan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ini.

Pasca pelatihan tentang pembayaran berbasis QR Code, tim FEB melakukan penilaian akan pemahaman dan kepuasan peserta.

Respons terhadap pelatihan ternyata sangat baik sehingga peserta berharap ada kelanjutan dari pelatihan ini. (***)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow