Nyamar Jadi Pengamen, Dua Pria di Lumajang Curi Motor Karena Disuruh Istri

Salah satu pelaku mengaku jika aksinya mencuri itu karena istrinya akan ceraikan dirinya jika tidak punya motor

01 Dec 2023 - 21:00
Nyamar Jadi Pengamen, Dua Pria di Lumajang Curi Motor Karena Disuruh Istri
Tangkapan layar rekaman CCTV Desa Selok Awar-awar, saat pelaku masuk desa. (FOTO: DOK. Polres Lumajang)/SJP)

Kabupaten Lumajang, SJP - Dua pria di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, nekat mencuri motor milik warga Desa Selok Awar-awar.

Keduanya menyamar jadi pengamen jalanan.

Ironisnya, salah satu pelaku mengaku, jika aksinya mencuri itu lantaran demi sang istri. Kedua pelaku diketahui bernama Yoyok Adi (37) warga Desa Kunir Lor, dan Yusuf (35) warga Desa Karanglo Kecamatan Kunir.

“Kepepet pak, istri saya minta cerai, kalau dalam tiga hari saya ndak punya motor,” kata salah satu pelaku, Yoyok, Jumat (01/12/2023).

Bahkan istrinya, sampai selingkuh dengan pria lain, yang lebih kaya. Karena ancaman itu, Yoyok kemudian mengajak Yusuf, untuk mencuri motor.

Aksi keduanya pun terekam jelas CCTV di Desa selok awar-awar. Dalam melancarkan aksinya modus pelaku menyamar sebagai pengamen.

Dua pelaku terlihat mengendap-endap melihat situasi kemudian menggondol sepeda motor matic.

Motor itu milik warga bernama Angga, yang terparkir di pinggir jalan.

Berdasarkan rekaman CCTV itu pula, polisi berhasil meringkus keduanya.

Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Achmad Rochim katakan selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga mengamankan dua barang bukti motor yang terdiri dari 1 motor hasil curian dan 1 motor milik salah satu pelaku yang digunakan untuk melancarkan aksi curanmor.

“Terkait kasus curanmor ini. Kedua pelaku sudah kami amankan. Kami juga amankan BB 2 sepeda motor,” ujar Rochim, singkat.

Atas perbuatan itu, kini pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih dalam. Polisi juga masih melakukan pengembangan lebih lanjut. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow