Hasil Real Count, Ini Nama DPRD Kota Batu

Hampir 85 persen anggota legislatif diisi oleh incumbent pasca dilakukan rekapitulasi tingkat kota. Nama-nama yang disebutkan mengacu dari data resmi model D milik KPU Kota Batu.

28 Feb 2024 - 19:00
Hasil Real Count, Ini Nama DPRD Kota Batu
Suasana rekapitulasi surat suara (Arul/SJP)

Kota Batu, SJP - Rampungnya rekapitulasi tingkat kota pada Pemilu 2024, maka wajah DPRD Kota Batu yang akan menempati bangku legislatif juga telah divalidasi.

Untuk Dapil 1 Kecamatan Batu, yang akan mewakili suara masyarakat di antaranya Nurochman (PKB), Hasan Abdillah (PKB), Ganisa Pratiwi Rumpoko (PDI-P), Arta Wijaya (Gerindra), Didik Machmud Harianto (Golkar), Ady Sayoga (PKS), dan Katarina Dian Nefiningtiyas (PAN).

Kemudian untuk Dapil 2 Kecamatan Batu yakni Didik Subiyanto (PKB), Dewi Kartika (PKB), Punjul Santoso (PDI-P), Bambang (Gerindra), Shanti levrika (Golkar), Syaifuddin (PKS), dan Farhan Alkatiri (Nasdem).

Sedangkan untuk Dapil 3 Kecamatan Bumiaji di antaranya Nur Ali (PKB), Amira Ghaida (PDI-P), Khamim Tohari (PDI-P), Heli Suyanto (Gerindra), Ilyas (Golkar), Nurudin (PKS), Rudi (PAN), Sudjono Djonet (Nasdem), dan Wildan (Demokrat).

Dan untuk Dapil 4 Kecamatan Junrejo ditempati oleh Sudiono (PKB), Sampurno (PDI-P), Kukuk (PDI-P), Agung (Gerindra), Bambang Sumarto (Golkar), Ludi Tanarto (PKS), dan Budi Riyanto (PKS).

Sementara itu Ketua KPU Kota Batu Heru Purwanto, membeberkan, hasil tersebut mengacu data resmi model D KPU Kota Batu.

"Data itu mengacu dari total 164.516 DPT di Kota Batu yang terbagi atas laki-laki sebanyak 81.743 dan perempuan sebanyak 82.773. Kemudian untuk pengguna dalam DPTB untuk laki-laki sebanyak 897, dan perempuan perempuan sebanyak 963 dengan junlah total 1860 DPTB. Ditambahkan dengan pengguna dalam DPK sejumlah 2.021 dengan rincian laki-laki sebanyak 967 dan perempuan sebanyak 1.054," pungkasnya. (*)

Editor: Rizqi ArdianĀ 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow