Ratusan Petani Banyuwangi Deklarasi Dukung Ganjar di Pilpres

Kepedulian Ganjar terhadap petani, kata dia, dibuktikan dengan beberapa program yang dijalankan selama ia menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.  Salah satunya program dan gerakan Seribu Embung yang diklaim punya banyak manfaat untuk lahan-lahan pertanian ketika musim kemarau tiba.

27 Sep 2023 - 19:00
Ratusan Petani Banyuwangi Deklarasi Dukung Ganjar di Pilpres
Deklarasi para petani yang tergabung dalam kelompok

Banyuwangi, SJP - Pilpres 2024 tinggal menghitung bulan. Meski belum resmi ada pasangan calon yang ditetapkan, saat ini beberapa nama dimunculkan sebagai bakal calon. Salah satunya adalah Ganjar Pranowo.  

Gelombang dukungan mengalir kepada calon yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Salah satunya di Banyuwangi.

Ratusan petani di Banyuwangi mendaklrasikan diri mendukung mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut. Mereka berserikat dan mengatasnamakan diri sebagai "Petani Peduli Ganjar".

Deklarasi dilakukan di Rumah Perubahan Ganjar di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Rabu (27/9/2023). Selain deklarasi, para petani berkumpul untuk mendiskusikan berbagai permasalahan yang dihadapi saat ini.

"Tujuan dari deklarasi ini adalah menyatukan petani di Banyuwangi untuk mendukung Pak Ganjar. Karena kami melihat bahwa Pak Ganjar adalah sosok yang peduli terhadap petani," kata Ketua Petani Peduli Ganjar Chandra Astan.

Kepedulian Ganjar terhadap petani, kata dia, dibuktikan dengan beberapa program yang dijalankan selama ia menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. 

Salah satunya program dan gerakan Seribu Embung yang diklaim punya banyak manfaat untuk lahan-lahan pertanian ketika musim kemarau tiba.

"Pak Ganjar sudah melakukan itu di Jawa Tengah. Jadi embung-embung yang dibangun itu kami memonitor bagaimana program itu berjalan. Itu menunjukkan Pak Ganjar peduli kepada petani," sambungnya.

Dalam Deklarasi itu, para petani juga banyak menceritakan berbagai problem yang dihadapi selama ini. Salah satunya soal sulitnya mendapat pupuk subsidi.

Mereka berharap, persoalan pupuk bisa menjadi perhatian Ganjar apabila terpilih menjadi presiden dalam Pilpres tahun mendatang.

"Ke depan kami ingin seluruh permasalahan petani bisa diselesaikan dengan baik. Distribusi pupuk saat ini memang masih banyak tantangan yang harus diselesaikan," tutur Chandra.

Selain itu, para petani juga berharap Ganjar akan membuat program-program yang bakal memajukan dunia pertanian. Salah satunya, yakni dengan memasifkan penggunaan teknologi untuk memudahkan kerja petani.

"Tadi para petani juga berbicara soal pascapanen. Termasuk pemanfaatan teknologi panen yang menurut kami penting sekali," tuturnya. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow