Polres Probolinggo Patroli Objek Wisata Jelang Nataru

Polisi melakukan patroli di beberapa objek vital, yaitu destinasi wisata Pantai Bentar dan kawasan TNBTS Gunung Bromo.

22 Nov 2023 - 18:15
Polres Probolinggo Patroli Objek Wisata Jelang Nataru
Salah satu objek vital kawasan TNBTS yang dipantau langsung Polres Probolinggo jelang Nataru (Dok. Polres Probolinggo)

Kabupaten Probolinggo, SJP - Jelang natal dan tahun baru (Nataru), sejumlah objek vital di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur menjadi perhatian Polres Probolinggo. 

Polisi melakukan patroli di beberapa objek vital, yaitu destinasi wisata Pantai Bentar dan kawasan TNBTS Gunung Bromo. 

Sejak Selasa, (22/11/2023) kemarin, beberapa petugas dari pengamanan obyek vital (Pamobvit) melaksanakan patroli dialogis dengan sejumlah pengunjung dan juga pengelola objek wisata. 

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana mengatakan, selain memastikan kondusifitas keamanan, keberadaan personel di destinasi wisata ini ditugaskan untuk mengecek dan memastikan kelayakan wahana maupun tempat permainan yang ada.

“Patroli dan pengecekan ini dilakukan dengan profesional dan humanis guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ujar AKBP Wisnu di Mako Polres Probolinggo.

Menurutnya pengecekan ini tidak hanya dari aspek keamanan, tetapi juga aspek kebersihan, kesehatan, keselamatan dan keberlanjutan lingkungannya, seiring dengan jumlah pengunjung yang diprediksi akan meningkat selama liburan Natal dan Tahun baru.

Berkaitan hal tersebut Kapolres Probolinggo juga mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi.

“Sudah disampaikan kepada para pengelola objek wisata, agar memastikan kelayakan wahana rekreasi, sehingga keamanan dan kenyamanan nasyarakat benar – benar terwujud,” tambah Kapolres. 

Termasuk, Kapolres Probolinggo juga berpesan kepada anggotanya untuk tetap menjaga kesehatan.

"Saya juga berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah,” harapnya.

Pihaknya berharap pada Nataru 2023 ini, semua pihak bisa sama-sama ikut menjaga kondusifitas agar keamanan dan ketertiban bisa berjalan dengan baik. (**)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow