Pj Bupati Probolinggo Tinjau Kebakaran Pasar Leces

Pemadam kebakaran berjibaku menjinakkan api, karena lokasi kebakaran tersebut nyaris mendekati rumah warga hingga sekolah dasar.

04 Dec 2023 - 23:00
Pj Bupati Probolinggo Tinjau Kebakaran Pasar Leces
PJ Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto saat meninjau langsung lokasi kebakaran di Pasar Leces Senin, (04/12) (Kominfo Kabupaten Probolinggo)

Kabupaten Probolinggo, SJP - Terbakarnya Pasar Leces di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur rupanya mendapatkan perhatian langsung Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto.

Ugas Irwanto menyebutkan, hingga saat ini proses pemadaman kebakaran masih berlangsung.

"90 persen api sudah berhasil dipadamkan," kata Ugas Irwanto, saat meninjau lokasi Pasar Leces yang terbakar pada Senin, (4/12/2023) malam.

Pj juga menyebutkan, kalau lokasi kebakaran tersebut nyaris mendekati rumah warga hingga sekolah dasar.

"Sehingga, langsung dilakukan pemadaman disisi selatan, karena melihat pergerakan api ke sisi selatan," ulasnya.

Ugas menambahkan, pihaknya sudah menginstruksikan mobil pemadaman kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran Pasar Leces Kabupaten Probolinggo ini.

Mobil pemadaman mulai Damkar Pemkab Probolinggo, BPBD Kabupaten Probolinggo, bahkan juga dibantu Pemkot Probolinggo hingga milik KTI Probolinggo.

"Semoga api segera bisa dipadamkan dan tidak sampai ke lembaga pendidikan," harapnya.

Ugas juga menerangkan ada sekitar 265 lapak yang terbakar. Sebab memang lapaknya di pasar tersebut untuk pedagang ikan, jadi yang terkena dampak kebakaran kecil.

“Setelah proses pemadaman nanti kita akan data dan hitung kerugian, termasuk nanti langkah-langkah berikutnya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pasar Leces di Kabupaten Probolinggo terbakar hebat pada Senin, (4/12/2023) sore.

Api yang begitu besar membuat ratusan lapak milik pedagang ludes tak tersisa, bahkan kejadian ini menyita perhatian masyarakat setempat. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow