Mobil Masuk Selokan Gara-Gara 'Nglamun'

Dugaan sementara, kurang fokus dan konsentrasi pengendara hingga menyebabkan kecelakaan tunggal itu terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

31 Oct 2023 - 20:00
Mobil Masuk Selokan Gara-Gara 'Nglamun'
Kendaraan roda empat masuk selokan gara-gara melamun. (doc Hafid/SJP)

Kota Malang, SJP — Mobil milik warga Danau Poso, Sawojajar Kota Malang masuk selokan di jalan kembar tepatnya di jalan raya Sawojajar kawasan ruko WOW.

Peristiwa itu membuat kaget warga sekitar hingga banyak diantaranya berkerumun guna menyaksikan laka tunggal yang terjadi.

Menurut keterangan sang sopir Supancoro (64) ia mengaku jika kejadian yang dialami bersama cucunya tersebut, tak disadari dan mengatakan tidak merasa mengantuk kala berkemudi.

"Saya mau menjelaskan bingung, karena yang saya ingat cuman mengemudi dari utara ke selatan dan tahu-tahu sudah masuk selokan, saya gak tau kenapa bisa begitu bingung," katanya.

Sementara itu, kepolisian Kecamatan Kedungkandang Kanitlantas Iptu Dandu Iswantoro yang bertugas di lokasi mengemukakan bahwa awalnya pengemudi tersebut menjemput cucu perempuannya pulang sekolah di SD.

Melewati jalan raya tersebut mobil tiba-tiba oleng ke kanan menabrak pohon besar dan jatuh ke selokan yang terletak diantara jalan.

Informasi berawal dari laporan kejadian kemudian pihaknya langsung bergegas menuju lokasi guna melakukan identifikasi.

Dugaan sementara, kurang fokus dan konsentrasi pengendara hingga menyebabkan kecelakaan tunggal itu terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

"Kejadian sekira pukul 3 sore, pengemudi pak Supancoro mengaku tak mengantuk sama sekali saat berkendara dia seperti ngeblank," terang Iswantoro.

Iswantoro dan petugas kepolisian yang lain kemudian mengamankan jalanan yang padat karena warga ingin melihat langsung kejadian tersebut sambil menunggu dua mobil derek yang akan membawa mobil tersebut ke bengkel sesuai permintaan pengemudi.

Mobil derek datang sekira pukul 16.00 WIB untuk kemudian segera mengevakuasi mobil tersebut.

Tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah atas kejadian laka tunggal tersebut. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow