Kunjungi Ponpes di Probolinggo, Prabowo Tegaskan Keberpihakannya pada Santri

Para santri Pesantren Zainul Hasan Genggong juga menobatkan Prabowo Subianto sebagai Sahabat Santri Indonesia

02 Jan 2024 - 15:00
Kunjungi Ponpes di Probolinggo, Prabowo Tegaskan Keberpihakannya pada Santri
Prabowo Subianto saat datangi Ponpes Zainul Hasan Genggong di Kabupaten Probolinggo Selasa, (02/01) (Rahmad/SJP)

Kabupaten Probolinggo, SJP - Basis pondok pesantren terus menjadi incaran capres Prabowo Subianto dengan mengunjungi Ponpes di Kabupaten Probolinggo pada Selasa, (02/01/2024).

Menteri Pertahanan RI itu kunjungi Pesantren Zainul Hasan Genggong, di Desa Karangbong Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam kunjungannya, Prabowo merasa bangga karena disambut dengan luar biasa oleh ribuan santri yang dibina oleh Gus Muhammad Haris, atau yang biasa disapa Gus Haris.

Gus Haris sendiri, merupakan pembina DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo yang kini diisukan bakal maju pada Pilbup Kabupaten Probolinggo.

Prabowo dapatkan amanat dari ribuan santri Hasan Genggong untuk terus melaju pada Pilpres 2024.

Di hadapan Prabowo dan ribuan santri, Gus Haris bacakan amanat yang berisi pesan, harapan, dan doa para santri untuk pemimpin negeri ini.

Yakni, amanat santri untuk pemimpin negeri yang diantaranya komitmen santri untuk terus cerdaskan kehidupan bangsa, komitmen memperdalam keilmuan dan komitmen santri pada Prabowo untuk memimpin Bangsa Indonesia.

Bahkan, para santri juga menobatkan Prabowo Subianto sebagai Sahabat Santri Indonesia.

Selain itu, Ketum Gerindra itu juga datang dalam rangka hadiri acara haul almarhum KH Damanhuri Romly (ayahanda Gus Haris) yang akan dilaksanakan malam nanti.

Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong yang berdiri sekitar tahun 1839 tersebut kini diasuh KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah. Kiai Mutawakkil juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jatim.

"Selain bersilaturahmi, Pak Prabowo juga untuk menghadiri acara haul ayahanda kami. Karena memang Pak Prabowo memiliki hubungan erat dengan para keluarga besar Pesantren Zainul Hasan Genggong," kata Gus Haris.

Sementara itu, Prabowo dalam responnya, menyatakan rasa terhormat dan berterima kasih atas amanat yang diberikan. 

Pihaknya menyatakan bahwa amanat ini akan menjadi bahan renungan dan pedoman dalam setiap langkah dan kebijakannya. 

Prabowo tegaskan komitmennya untuk mendengar dan bekerja sama dengan semua elemen bangsa, termasuk para santri, dalam memajukan Indonesia.(*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow