KPU Kota Probolinggo Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Pemilihan waktu pelepasan logistik pemilu ke seluruh TPS di Kota Probolinggo ini telah mempertimbangkan aspek keamanan serta daya jangkau distribusi.

13 Feb 2024 - 21:15
KPU Kota Probolinggo Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024
Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis, jajaran Forkopimda, Ketua KPU Ahmad Hudri dan Ketua Bawaslu Johan Dwi Angga saat melepas armada pengangkut logistik pemilu (Foto : Kominfo/SJP)

Kota Probolinggo, SJP - Satu hari jelang pelaksanaan pemilu, KPU Kota Probolinggo terus matangkan persiapan. Dengan menggunakan armada truk, Selasa (13/2/2024) pagi logistik perlengkapan pemungutan suara dan dukungan perlengkapan lainnya mulai didistribusikan dari Gudang Logistik KPU Kota Probolinggo di Jalan Anggrek, Kelurahan Pilang.

Seremoni pelepasan distribusi tersebut dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis, jajaran Forkopimda, Ketua KPU Ahmad Hudri dan Ketua Bawaslu Johan Dwi Angga.

Disampaikan Ahmad Hudri, pemilihan waktu pelepasan logistik pemilu ke seluruh TPS di Kota Probolinggo ini telah mempertimbangkan aspek keamanan serta daya jangkau distribusi.

“Dengan pertimbangan jangkauan wilayah Kota Probolinggo yang bisa dijangkau dalam waktu 1 hari untuk distribusi logistik, sehingga besok kotak sebelum jam 7 itu sudah harus ada di TPS,” jelasnya.

Masih menurut ketua KPU, logistik yang didistribusikan hari itu meliputi kotak suara, surat suara serta formulir pendukung administrasi. Sementara kelengkapan diluar itu, sudah tuntas dikirim.

Memberikan sambutan, Penjabat Wali Kota Nurkholis menyatakan rasa syukurnya atas terselenggaranya tahapan-tahapan persiapan pelaksanaan pemilu di Kota Probolinggo.

“Syukur Alhamdulillah pagi hari ini kita bisa melewati tahapan demi tahapan, ini bagian dari sub tahapan, mudah-mudahan hari ini logistik yang kita kirimkan lancar sampai ke tempat tujuan dan aman sampai pemungutan,” terangnya.

Nurkholis juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para penyelenggara pemilu serta jajaran Forkopimda Kota Probolinggo atas dukungannya dalam mengawal persiapan pemilu. 

“Terima kasih kepada jajaran Polresta yang membuat kemah juga disini menjaga surat suara, kotak suara, aman terkendali, juga Pak Dandim, Pak Kajari terima kasih untuk semuanya,” ucap Nurkholis, seperti dilansir dari laman resmi Kominfo Kota Probolinggo.

Selanjutnya, pemberangkatan armada truk pertama ditandai dengan prosesi potong tumpeng serta pecah kendi oleh Forkopimda, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu.

Kemudian, dengan mengendarai motor, Penjabat Wali Kota Nurkholis bersama forkopimda memantau distribusi logistik di salah satu lokasi pembagian, yakni di Kantor Kecamatan Wonoasih.

Di sana, Kapolresta AKBP Wadi Sa'bani memberikan arahan terkait pengamanan dalam serah terima logistik pemilu kepada para Panitia Pemilihan Kecamatan setempat. (**)

Editor : Rizqi Ardian
Sumber : Kominfo Kota Probolinggo

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow