Komandan Lanud Iswahyudi, Pimpin Pemakaman Letkol Pnb Anumerta Yuda A Seta

Letkol Pnb (Anumerta) Yuda Anggara Seta, lahir di Magetan 18 Februari 1985, putra pasangan Purwanto Rahcmad dan Dwi Rahayu Wilujeng. Pendidikan militer di Sekkau Angkatan 100 tahun 2017

17 Nov 2023 - 15:15
Komandan Lanud Iswahyudi, Pimpin Pemakaman Letkol Pnb Anumerta Yuda A Seta
Pemakaman Letkol Pnb (Anumerta) Yuda A Seta, di TMP Kota Madiun, Jum'at (17/11/2023) (Foto : Antok /sjp)

Kota Madiun, SJP - Komandan Lanud Iswahyudi Maospati Magetan, Marsma TNI Firman Dwi Cahyono, memimpin langsung upacara militer, pemakaman jenazah Letkol Pnb (Anumerta) Yuda Anggara Seta, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Madiun, Jumat (17/11/2023) siang.

Upacara berlangsung hidmat dihadiri sejumlah pejabat tinggi Lanud Iswahyudi, dan anggota TNI AU.

"Kita semua yang hadir disini, tentu merasa sangat kehilangan, seorang teman dan sahabat yang baik. Apalagi keluarga yang ditinggalkannya," tegas Komandan Lanud Iswahyudi, Marsma TNI Firman Dwi Cahyono.

"Untuk itu marilah kita memanjatkan doa kepada Allah SWT, semoga arwah almarhum diterima sesuai amal perbuatannya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan dan keteguhan iman," imbuhnya. 

Lebih lanjut dikatakan, semasa hidupnya almarum telah mengabdikan diri di TNI AU dengan dedikasi yang tinggi.

"Letkol Pnb (Anumerta) Yuda Anggara Seta, semasa hidupnya mengabdikan diri di TNI AU dan telah menunjukan sikap dan perilaku sebagai prajurit sapta marga, yang memiliki semangat kerja dan disiplin yang baik, hal ini terbukti dari tanda jasa dan penghargaan yang dimiliki almarhum," lanjutnya.

Sejumlah keluarga almarhum terlihat tak kuasa menahan duka dengan berpulangnya Letkol Pnb (Anumerta) Yuda A Seta.

Letkol Pnb (Anumerta) Yuda Anggara Seta, lahir di Magetan 18 Februari 1985, putra pasangan Purwanto Rahcmad dan Dwi Rahayu Wilujeng.

Pendidikan militer di Sekkau Angkatan 100 tahun 2017. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua anak. Jabatan terakhir sebagai Ps. Kepala Ruang Operasi, Lanud Abdulrachman Saleh.

Atas pengabdiannya dan gugur saat bertugas, almarhum menerima kenaikan pangkat dari Mayor Pnb, menjadi Letkol Pbn (Anumerta).

Sementara usai upacara, Komandan Lanud Iswahyudi, Marsma TNI Firman Dwi Cahyono, tak kuasa menahan haru, saat mengenang perjalanan hidup almarhum.

"Beliau adalah lulusan AAU tahun 2006, Beliau adalah sosok yang penuh dengan dedikasi, sosok yang tegar, sosok yang penuh pengabdian pada bangsa dan negara. Letkol Pnb (anumerta) Yuda Anggara Seta adalah siswa saya dulu, waktu sekolah penerbang," katanya sambil menahan rasa duka yang mendalam.

"Mari kita doakan semoga almarhum tenang," tutupnya. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow