Ketua DPRD Bondowoso Apresiasi Operasi Mantap Brata Semeru

Ahmad Dhafir mengakui kegiatan tersebut sangat efektif untuk menciptakan situasi aman, damai, dan tertib serta kondusif.

11 Nov 2023 - 16:45
Ketua DPRD Bondowoso Apresiasi Operasi Mantap Brata Semeru
Ahmad Dhafir, Ketua DPC PKB Bondowoso saat berdiaolog dengan anggota Mapolres Bondowoso (Foto : Humas Polres)

Kabupaten Bondowoso, SJP - Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 yang digelar jajaran Polres Bondowoso, mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Operasi ini digelar untuk menciptakan suasana kondusif, aman dan damai dalam memasuki tahapan pesta demokrasi di Bondowoso.

Jajaran Polres juga melakukan patroli dialogis yang dilaksanakan Satgas Preventif, di beberapa wilayah di kawasan ota Bondowoso, Sabtu (11/11/2023). 

Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto, mengatakan, patroli tersebut bertujuan untuk mendinginkan suasana di tengah hangatnya aktifitas di tahun politik.

"Kegiatan patroli ini dilaksanakan Satgas Preventif di tempat-tempat vital untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dalam tahapan pemilu 2024," katanya.

Patroli ini juga telah dilaksanakan secara rutin dalam tiga pekan terakhir di wilayah vital, agar tercipta suasana yang aman, damai dan kondusif.

"Dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, jajaran Polres Bondowoso berupaya maksimal dalam menjaga keamanan, terutama pada obyek vital di wilayah Kabupaten Bondwoso," ujar AKBP Bimo Ariyanto.

Selain berpatroli, Bimo Ariyanto mengatakan, ia beserta jajarannya rutin berkoordinasi mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh politik. 

Sementara itu, Ketua DPRD Bondowoso, yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa saat ditemui di sebuah rumah makan mengapresiasi kegiatan patroli yang dilaksanakan jajaran Polres Bondowoso.

Ahmad Dhafir mengakui kegiatan tersebut sangat efektif untuk menciptakan situasi aman, damai, dan tertib serta kondusif.

"Ini tahun pesta demokrasi, bukan tahun politik. Maka benar yang dilakukan Polisi, menjaga orang yang sedang berpesta, agar aman, damai, tertib dam kondusif, terima kasih Polres Bondowoso," katanya.

Sebagai politikus kawakan, dirinya juga mengapresiasi jajaran Polres Bondowoso, yang telah rutin melakukan dialog kepada warga masyarakat tentang menjaga kondusifitas dalam tahun politik.

"Sehingga masyarakat dapat berpesta dengan senang hati menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Kami berharap, melalui kegiatan semacam ini dapat menjaga situasi kamtibmas, dan menjadikan Kabupaten Bondowoso lebih hebat, serta Indonesia lebih maju," pungkasnya. (*) 

Editor : Trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow