Jelang Akhir Tahun, Okupansi Hotel di Kota Batu Capai 60 Persen

Untuk menarik tamu berlibur dan menginap di Kota Batu, pelaku akomodasi akan menggelar event-event manarik seperti berbagai gala dinner diiringi band serta pesta kembang api dengan harapan okupansi hotel saat pergantian tahun bisa diatas 90 persen.

14 Dec 2023 - 18:30
Jelang Akhir Tahun, Okupansi Hotel di Kota Batu Capai 60 Persen
Kawasan Taman Rekreasi Selecta (Arul/SJP)

Kota Batu, SJP - Malam pergantian tahun yang menjadi momen bagi hotel di Kota Batu untuk mendulang keuntungan dari wisatawan, masih sangat ditunggu-tunggu oleh pelaku usaha wisata dan hotel.

Pasalnya, hal tersebut tidak bisa terlepas dengan banyaknya wisatawan yang berwisata di Kota Batu, untuk merayakan malam pergantian tahun baru bersama keluarga maupun pasangan.

Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi mengatakan sampai Kamis (14/12/2023), okupansi hotel berada di angka sekitar 60 persen.

"Kami optimistis di malam pergantian tahun okupansi bisa di atas angka 90 persen. Angka 60 persen saat ini itu adalah rerata tamu yang telah reservasi di hotel-hotel Kota Batu saat malam pergantian tahun," ujarnya.

Untuk menarik tamu berlibur dan menginap di Kota Batu, pelaku akomodasi akan menggelar event-event manarik seperti berbagai gala dinner diiringi band serta pesta kembang api dengan harapan okupansi hotel saat pergantian tahun bisa di atas 90 persen.

Sementara itu, General Manager Jambuluwuk Hotels and Resorts, Agil Ardiansyah telah menyiapkan event menarik bagi para tamu yang menginap ataupun hanya merayakan malam pergantian tahun. 

"Untuk malam pergantian tahun di Jambuluwuk Hotels and Resorts kami telah menyiapkan event spesial. Event tersebut bertemakan Pirates Of Little Swis Van Java," papar Agil. 

Bagi yang menginap, hotel bintang empat ini menyiapkan entertaint music, theatrical, dance dan doorprize. Dengan paket yang ditawarkan mulai Rp 2,3 juta untuk hotel. Sedangkan untuk villa mulai Rp 4,5 juta. 

"Sedangkan untuk tamu dari luar kita menyediakan Dj dan entertaint di The Club House Restaurant dengan harga Rp 100 ribu. Event tersebut kami mulai pukul 18.00 WIB hingga selesai," tandasnya. (*)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow