Diduga Bakar Sampah, Sebuah Lahan Kering Kosong di Lowokwaru Terbakar

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Agoes Soebekti mengatakan, lahan kering kosong yang terbakar itu, diduga imbas dari adanya kegiatan membakar sampah di lokasi yang dilakukan oleh warga sekitar.

13 Oct 2023 - 19:45
Diduga Bakar Sampah, Sebuah Lahan Kering Kosong di Lowokwaru Terbakar
Para petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang saat berjibaku memadamkan api di kawasan Jalan Simpang KH Yusuf, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (13/10/2023)

Kota Malang, SJP - Kebakaran di lahan kering kembali terjadi. Kali ini, sebuah lahan kering kosong seluas 200 m2 yang berada di Jalan Simpang KH Yusuf, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (13/10/2023) sore.

Hal itu dibenarkan Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Agoes Soebekti, saat ditemui jurnalis suarajatimpost.com di lokasi.

Agoes mengatakan, pihaknya memperoleh laporan dari masyarakat bahwa ada kebakaran sebuah lahan kering kosong di kawasan tersebut sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kami menerima laporan tersebut dan pukul 15.30 WIB, tim tiba dilokasi kebakaran dengan membawa 3 unit mobil pemadam kebakaran," ujarnya.

Agoes menjelaskan, lahan kering kosong yang terbakar itu, diduga imbas dari adanya kegiatan membakar sampah di lokasi yang dilakukan oleh warga sekitar.

Karena kondisi angin yang cukup kencang, api cepat membesar dan melahap puluhan ban mobil bekas yang berdekatan dengan lokasi kebakaran tersebut.

"Kami memerlukan waktu 15 menit untuk memadamkan api dan saat ini dilakukan pembasahan agar tidak terjadi kebakaran susulan," tuturnya.

Agoes menambahkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut. Meski begitu, pihaknya berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Karena ada dugaan tersebut, kita sudah koordinasi dengan kepolisian untuk dilakukan penyelidikan guna mengetahui awal mula dari kebakaran," pungkasnya.

Pasca api padam, beberapa petugas dari Polsek Lowokwaru mengambil beberapa barang bukti berupa ban mobil bekas yang terbakar hingga barang rongsokan untuk dilakukan penyelidikan. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow