Gerakan #WongeGibran, Dekengane Pusat Meluas di Kabupaten Malang

Warga di beberapa kabupaten Malang deklarasikan tagar #WongeGibran

13 Nov 2023 - 06:45
Gerakan #WongeGibran, Dekengane Pusat Meluas di Kabupaten Malang
Relawan #WongeGibran, Dekengane Pusat saat foto bersama. (Ist/SJP).

Kabupaten Malang, SJP - Dukungan terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Malang terus mengalir.

Bahkan, sejumlah elemen pemuda dan masyarakat di Kabupaten Malang mendeklarasikan diri dan mendukung nama Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tahun 2024 mendatang. 

"Kami warga Desa Bakalan, siap mendukung Prabowo dan Gibran sebagai Capres dan Cawapres 2024. Semoga Prabowo-Gibran menang Pilpres," pekik warga Desa Bakalan, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Ahad (12/11/2023) secara bersamaan. 

Salah satu warga Desa Bakalan, Kecamatan Bululawang, Ali mengatakan, mereka memilih pasangan Prabowo dan Gibran karena dua sosok sekaligus figur yang dianggap cocok memimpin Indonesia 2024 mendatang.

"Pak Prabowo kami yakin punya prestasi yang bagus di  kancah internasional. Sehingga, bisa menjadi pemimpi yang disegani dunia nantinya," katanya.

Deklarasi dan dukungan serupa dengan tagar #WongeGibran, Dekengane Pusat, juga digelorakan warga Kromengan, Kabupaten Malang.

Menurut warga saat membacakan deklarasi dukungan mengatakan, sosok Prabowo Soebianto yang seorang purnawirawan TNI, sudah terbukti tulus dan keihklasannya untuk bangsa dan negara Indonesia. 

"Pak Prabowo dari purnasirawan TNI yang telah terbukti ketegasannya. Dan disegani oleh negara negara luar. Sedangkan mas Gibran sebagai perwakilan generasi muda milenial yang sukses memimpin Solo diusia muda," tegas warga saat deklarasi. 

"Mudah-mudahan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran. Prabowo Gibran menang," tukasnya. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow