Toko dan Warkop di Gresik Hangus Terbakar Gegara Obat Nyamuk

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut

09 Dec 2023 - 12:42
Toko dan Warkop di Gresik Hangus Terbakar Gegara Obat Nyamuk
Petugas Damkarla Gresik berjibaku melakukan pemadaman dan pembasahan di lokasi kejadian (SJP)

Kabupaten Gresik, SJP – Dua bangunan semi permanen yakni toko sembako dan warung kopi (Warkop) di Jalan Veteran Kecamatan Gresik hangus terbakar pada Sabtu (9/12/2023).

Kebakaran diduga karena lalai menggunakan obat nyamuk bakar yang ditinggalkan menyala lalu merembet ke kasur di dalam kamar.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.21 WIB.

Api muncul dari obat nyamuk yang membakar kasur di bilik kamar pemilik warkop bernama Suwarno yang sedang dalam kondisi kosong dan sepi.

Kobaran api terus membesar dengan cepat dan merambat ke bangunan toko sembako yang juga sedang kosong karena pemilik tidak sedang berada di tempat.

“Obat nyamuk merembet membakar kasur, posisi kebakaran kosong karena ditinggal keluar oleh pemilik, nyala api kemudian bertambah besar dan menghanguskan 2 tempat sekaligus yang berisi 1 unit sepeda pancal, 9 unit LPG 3 kg, kebutuhan dapur, dan lainnya,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik Agustin Holomoan Sinaga.

Warga yang mengetahui dua tempat tersebut terbakar langsung menghubungi petugas Damkarla Gresik untuk melakukan pemadaman dan pembasahan.

Tak lama kemudian, sebanyak 11 personil Damkarla Pos Kota dan 1 unit mobil pemadam datang ke lokasi, proses pemadaman berlangsung selama kurang lebih 1 jam.

“Kondisi kebakaran di lokasi pada dua tempat ini, api baru bisa dikendalikan pada pukul. 07.49 wib, pemadaman api di lokasi juga dibantu oleh pihak PT. Semen Indonesia Gresik, lalu pemadaman instalasi listrik sementara oleh pihak PLN Gresik, dan dibantu oleh warga sekitar,” terang Sinaga.

Sinaga memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang melanda toko sembako dan warung kopi tersebut.

Namun hingga kini, pihaknya belum bisa memastikan berapa kerugian materil yang dialami pemilik. (*)

editor: trisukma 

 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow