Tak Cuma Perlancar ASI, Ternyata Daun Katuk Juga Bermanfaat untuk Kesuburan Pria

Terdapat fakta mengejutkan di balik aneka manfaat daun katuk. Faktanya, tak banyak yang tahu bahwa ternyata daun katuk bermanfaat meningkatkan kesuburan pria dan kualitas sperma.

07 Oct 2023 - 08:00
Tak Cuma Perlancar ASI, Ternyata Daun Katuk Juga Bermanfaat untuk Kesuburan Pria
Daun katuk memiliki segudang manfaat kesehatan (Freepik)

Kota Malang, SJP - Selama ini, manfaat daun katuk sangat terkenal untuk ibu menyusui. Daun katuk dipercaya dan terbukti mampu meningkatkan kualitas serta produktivitas ASI.

Selain itu, daun katuk juga dikenal memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, seperti memperlancar peredaran darah dan mencegah osteoporosis. Tapi, sudahkah anda tahu manfaat daun katuk bagi kesuburan pria?

Dilansir dari laman rsupsoeradji.id, terdapat fakta mengejutkan di balik aneka manfaat daun katuk. Faktanya, tak banyak yang tahu bahwa ternyata daun katuk bermanfaat meningkatkan kesuburan pria dan kualitas sperma.

Kandungan daun katuk yang terdiri dari protein, serat kasar, vitamin K, pro-vitamin A, vitamin B, vitamin C serta aneka zat penting laim seperti kalsium, magnesium, fosfor, zat besi dan kalium menjadi alasan-alasan mengapa daun katuk disebut memiliki manfaat bagi kesuburan pria.

Secara spesifik, dari kandungan-kandungan yang dimilikinya, daun katuk meningkatkan kualitas sperma melalui fungsi protein, vitamin K dan pro-vitamin A serta zat besi.

Konsumsi daun katuk secara rutin dipercaya akan membantu pria agar berbagai problem kualitas sperma seperti mani encer dan ketidaksuburan dapat teratasi dengan baik.

Tak hanya itu, zat-zat penting dalam kandungan daun katuk juga akan meningkatkan kesehatan seorang pria secara umum, sehingga kualitas sperma seorang pria otomatis juga akan meningkat.

Di samping penelitian bahwa daun katuk meningkatkan kualitas sperma, manfaat daun katuk bagi pria juga didapat dari fungsi antioksidannya.

Konsumsi daun katuk secara rutin akan bantu pria dewasa yang sering beraktivitas di luar, terlebih jika merupakan perokok aktif untuk dapat menangkal bahaya radikal bebas dan racun-racun yang lain.(**)

Editor: Queen Ve
Sumber: rsupsoeradji.id

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow