Siap - Siap, Pj Bupati Jombang Bakal Tertibkan Aset Pemkab

Penjabat Bupati Jombang, Sugiat peringatkan kepada semua pemilik bangunan yang berada diatas aset milik Pemkab Jombang jika tidak sesuai dengan peruntukan.

13 Dec 2023 - 07:00
Siap - Siap, Pj Bupati Jombang Bakal Tertibkan Aset Pemkab
Pj Bupati Sugiat melakukan Sidak proyek saluran Air di Desa Jombang, Kecamatan Jombang, Jawa Timur. (Dok Pemkab)

Jombang, SJP - Penjabat Bupati Jombang, Sugiat wanti-wanti semua pemilik bangunan yang berada diatas aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang.

Pihaknya akan membongkar setiap bangunan diatas aset Pemkab yang tidak sesuai dengan peruntukan. 

Komitmen Pj Bupati Jombang Sugiat disampaikan usai melakukan sidak mendadak ke lokasi proyek di Kecamatan Jombang, Selasa (12/12/2023). 

Melihat proyek Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang program Dana Alokasi Khusus (DAK) integrasi di aliran sungai Bacin Desa Jombang, Pj Bupati Sugiat bakal tertibkan bangunan yang berada diatas aliran sungai tersebut. 

"Penertiban perlu dilakukan, agar saluran air tidak mampet dan tidak menimbulkan banjir di wilayah kota Jombang," kata Pj Bupati Sugiat saat dikonfirmasi oleh wartawan Suarajatimpost, Selasa (12/12/2023). 

Hal ini untuk pastikan keberlanjutan Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Setempat (SPALD-S) Dan Pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Terpusat (SPALD-T). 

"Kita sudah meninjau proyek DAK Integrasi Perkim, meninjau saluran air dan menertibkan bangunan yang menempati aset Pemerintah Daerah, di Kali Bacin. Yang pasti, semua aset akan kita akan tertibkan," terangnya. 

Pj Bupati Sugiat menegaskan jangan sampai ada saluran drainase mampet oleh bangunan yang tidak sesuai dengan peruntukannya. 

"Semua yang kita lakukan ini untuk kepentingan warga masyarakat Jombang", tandasnya.

Rangkaian kegiatan Pj Bupati dalam rangka Tilik Deso bersama Staf Ahli, Asisten, para Kepala OPD bersama Camat Jombang, Forkopimcam, didampingi Kepala Desa Jombang, Candimulyo, Sambong dan para perangkat Desa. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow