Ribuan Warga Hadiri Haul Akbar Syekh Ageng Basyariyah

cara haul dan doa bersama untuk bangsa ini, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dan dihadiri oleh 1.000 ulama se-Nusantara serta pimpinan pondok pesantren.

01 Oct 2023 - 07:45
Ribuan Warga Hadiri Haul Akbar Syekh Ageng Basyariyah
Haul Akbar Kyai Ageng Basyariyah, Sabtu (30/9/2023) (Foto : Antok / SJP)
Ribuan Warga Hadiri Haul Akbar Syekh Ageng Basyariyah
Ribuan Warga Hadiri Haul Akbar Syekh Ageng Basyariyah

Kabupaten Madiun, SJP - Ribuan warga dari berbagai daerah diĀ Madiun dan sekitarnya, menghadiri Haul Akbar Syekh Ageng Basyariyah dan Do'a Bersama Untuk Bangsa, di Desa Sewulan, Dagangan, Kabupaten Madiun, Sabtu (30/9/2023) malam.

Dalam acara tersebut, sejumlah petinggi turut hadir, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil E Dardak, bersama seribu lebih ulama se Nusantara.

Di antaranya juga hadir K.H. Ahmad Muwafiq, S.Ag atau lebih dikenal dengan Kyai Muwafiq atau Gus Muwafiq.

"Haul Akbar Syekh Ageng Basyariyah ini digelar oleh ikatan keluarga besar dzuriyah desa setempat," kata Ketua Panitia Haul Akbar Syekh Ageng Basyariyah Kyai Imam Sururi, Sabtu (30/9/2023).

Kyai Imam Sururi menyampaikan, acara haul dan doa bersama untuk bangsa ini, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

"1.000 ulama se-Nusantara dihadiri dan pimpinan pondok pesantren. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, yang memang dilaksanakan setiap tahun," lanjutnya.

Sejumlah warga yang hadir dalam acara tersebut, mengaku senang dan mengharap berkah do'a dari para ulama.

"Alhamdulillah bisa datang kesini, semoga mendapat berkah dengan do'a do'a para Kyai dan ulama," kata Wahyu, warga Caruban Kabupaten Madiun.

Sementara sejumlah pejabat Pemkab Madiun juga terlihat hadir dalam acara ini, dan terlihat juga mantan Bupati Madiun, Ahmad Dawami atau yang akrab disapa Kaji Mbing, juga turut hadir dalam acara tersebut. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow