Ratusan Peserta Antusias Ikuti Diklat Senam Tera Nusantara di Kota Kediri

Sebanyak 187 peserta datang dari 20 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

22 Jun 2024 - 19:15
Ratusan Peserta Antusias Ikuti Diklat Senam Tera Nusantara di Kota Kediri
Semangat bapak-bapak dan ibu-ibu peserta Diklat Senam Tera Nusantara. (Foto : Ist/SJP)

Kota Kediri, SJP - Sebanyak 187 peserta menjadi peserta Diklat Derap Tera IV Nusantara yang kali ini terselenggara di Kota Kediri. Mereka datang dari 20 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Berlangsung di Ruang Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Kota Kediri, Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, turut hadir menyambut ratusan peserta, sekaligus para narasumber yang merupakan Pengurus Nasional Senam Tera Indonesia.

"Selamat datang di Kota Kediri kepada seluruh peserta Diklat Tera. Selamat menikmati suasana Kota Kediri dan mencoba berbagai kuliner khasnya," ucap Zanariah di lokasi diklat hari ini, Sabtu (22/6/2024).

"Di Kota Kediri juga ada taman-taman yang bagus untuk dikunjungi," sambungnya.

Menurut Zanariah, WHO menyebutkan ada lebih dari 17 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah. Salah satu cara efektif untuk mengurangi risiko penyakit tersebut adalah dengan berolahraga.

"Seperti senam tera ini, yang gerakannya tidak terlalu ekstrem. Jadi aman untuk segala usia," kata Zanariah.

Pj Wali Kota Kediri menyampaikan jika Club Senam Tera di Kota Kediri sering melakukan latihan bersama di taman-taman Kota Kediri. Bahkan, bisa meraih prestasi Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) 7 di Palembang, 2023 lalu.

Maka, Zanariah merasa senang dengan terselenggaranya Diklat Tera di Kota Kediri. Ia pun mengapresiasi semangat dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang merupakan peserta dalam kegiatan tersebut.

"Selamat mengikuti Diklat Derap Tera IV Nusantara. Semoga dapat menambah wawasan dan kemampuan bapak ibu. Saya berharap senam tera semakin dikenal masyarakat luas," tandasnya. (*)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow