Pembaruan Bianglala Kota Batu Masih Menunggu Investor

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran, Pemeliharaan Lingkungan, dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu Windiati Rohmah menyampaikan pada Sabtu (22/6/2024) bahwa hal tersebut dimaksudkan agar pembaruan tidak.membebani APBD karena kondisi bianglala tidak cukup dilakukan peremajaan saja.

22 Jun 2024 - 19:00
Pembaruan Bianglala Kota Batu Masih Menunggu Investor
Kondisi bianglala di Alun-alun Kota Batu (Arul/SJP)

Kota Batu, SJP - Wacana pembaruan bianglala yang merupakan salah datu ikon di Alun-alun Kota Batu, masih menunggu investor yang hendak bekerja sama dengan Pemkot Batu.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran, Pemeliharaan Lingkungan, dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu Windiati Rohmah menyampaikan pada Sabtu (22/6/2024), hal tersebut dimaksudkan agar pembaruan tidak membebani APBD, karena kondisi bianglala tidak cukup dilakukan peremajaan saja.

"Sebenarnya sudah banyak dilirik investor hingga kini belum ada kejelasan, alasan kami tetap menggunakan pihak ketiga agar pembaruan ini tidak membebani anggaran pemerintah daerah," urainya.

Terlebih, dari hasil identifikasi didapati adanya kerusakan berat dan kerusakan sedang di beberapa bagian. Sehingga, bianglala harus diganti baru.

Sedangkan APBD nantinya bisa dialokasikan kepada hal yang lebih urgen, mengingat nominal kebutuhan anggaran untuk melakukan pembaruan bianglala juga tidak sedikit. 

"Kalau mau pengadaan kok menurut saya tidak tepat, karena bukan bagian prioritas yang harus dilakukan. Lebih tepat pihak ketiga dengan sistem sewa. Meski retribusi tidak terlalu mahal, yang penting bisa dimanfaatkan masyarakat. Anggaran yang lebih penting bisa dipergunakan hal lain dan bermanfaat ke masyarakat miskin," pungkasnya. (*)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow