Puting Beliung Hantam Dua Desa di Prajekan Bondowoso

Untuk korban jiwa, sampai pukul 19.00 WIB ada 5 orang. Semua pihak dan camat terus melakukan pendataan dengan mengerahkan perangkat desa agar turun ke setiap dusun di dua desa tersebut.

18 Jan 2024 - 19:10
Puting Beliung Hantam Dua Desa di Prajekan Bondowoso
Screenshot video amatir warga, yang berhasil merekam angin puting beliung yang menghantam rumah warga di Desa Walidono, Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso (Foto : Medsos/SJP)

Kabupaten Bondowoso, SJP -  Angin puting beliung menerjang Desa Walidono dan Cangkring Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso, pada Kamis (18/1/2024) sekira pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, angin puting beliung disertai hujan deras jelas terekam kamera ponsel warga tengah menghantam atap rumah, hingga hancur beterbangan.

Bahkan, rumah warga di Desa Walidono banyak yang hancur dan rata dengan tanah. Isak tangis pun tak terelakkan terdengar dalam video yang diterima suarajatimpost.com.

Hal itu dibenarkan oleh Camat Prajekan, Denny Indra Pratama. Saat ini, sampai pukul 19.00 WIB pihaknya masih melakukan pendataan korban angin puting beliung di dua desa tersebut.

“Yang paling parah di Desa Walidono. Sampai saat ini tercatat ada di 16 RT yang terdampak. Sedangkan untuk Desa Cangkring tercatat hanya ada 1 rumah. Tapi ini belum final, kami terus melakukan pendataan,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya.

Untuk korban jiwa, sampai pukul 19.00 WIB ada 5 orang. Dirinya terus melakukan pendataan dengan mengerahkan perangkat desa agar turun ke setiap dusun di dua desa tersebut.

“Korbannya sementara ada 5 orang. Yang luka berat 1 orang dan yang luka ringan 4 orang. Tapi ini belum final. Saya bentuk tim 2 orang perangkat, agar mendata tiap desa apa saja kerusakan dan korban jiwa,” paparnya.

Perkembangan data korban, kerusakan dan dampak dari bencana angin puting beliung ini akan terus diupdate. Karena tim dari BPBD, Forpincam dan Damkar tengah berada di lokasi melakukan pendataan. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow