Polres Batu Siapkan Tujuh Pos Persiapan Arus Mudik dan Arus Balik

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan pada Rabu (3/4/2024) tujuh pos tersebut tersebar di wilayah Pendem, Pesanggrahan, Bendo, Pujon, Kambal dan Kasembon. Sedangkan untuk pos pelayanan ditempatkan di depan Alun-alun Kota Batu.

03 Apr 2024 - 17:45
Polres Batu Siapkan Tujuh Pos Persiapan Arus Mudik dan Arus Balik
AKBP Oskar saat menyiagakan personel dalam Ops Ketupat Semeru 2024 (Istimewa Polres/SJP)

Kota Batu, SJP - Menjelang lebaran Idul Fitri 2024, Polres Batu menyiapkan tujuh pos untuk menghadapi arus mudik maupun arus balik dengan satu pos pelayanan dan enam pos pengamanan.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan pada Rabu (3/4) tujuh pos tersebut tersebar di wilayah Pendem, Pesanggrahan, Bendo, Pujon, Kambal dan Kasembon. Sedangkan untuk pos pelayanan ditempatkan di depan Alun-alun Kota Batu.

"Masing-masing pos kami tempatkan 28 personel Polri, dengan dilengkapi perlengkapan pendukung lainnya. Ditambah personel dari TNI, Dishub, Satpol PP dan Ormas," katanya. 

Disinggung terkait jumlah personil, ia menegaskan sekitar 499 personel gabungan disiagakan dalam rangkaian dalam Operasi Ketupat Semeru 2024 di Kota Batu.

Personil tersebut terdiri dari 230 personel Polri, 28 personel TNI, 30 personel Dinas Perhubungan (Dishub), 30 personel Satpol PP serta sejumlah personel lainnya seperti BPBD, Damkarmat dan Organisasi Masyarakat (Ormas).

"Kota Batu merupakan daerah wisata. Tentunya sebagai tempat wisata, akan banyak masyarakat yang berkunjung ke Kota Batu. Karena itu, kami menggunakan beberapa strategi untuk mengantisipasi peningkatan kepadatan arus lalu lintas," ujarnya.

Selain itu, juga disiagakan petugas kesehatan, ambulans dan derek. Untuk melancarkan segala prosesnya,sebelumnya pihaknya juga telah melakukan koordinasi terhadap berbagai potensi kerawanan yang ada. (*)

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow