Pj Wali Kota Malang Pantau Pelaksanaan Tes Seleksi PPPK

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat pastikan memastikan pelaksanaan tes seleksi PPPK berjalan dengan lancar dan aman.

28 Nov 2023 - 18:30
Pj Wali Kota Malang Pantau Pelaksanaan Tes Seleksi PPPK
Suasana ruang tunggu para peserta tes seleksi PPPK di Gedung Islamic Center, Selasa (28/11/2023)

Kota Malang, SJP - Pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkot Malang digelar di Gedung Islamic Center, Selasa (28/11/2023).

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mendatangi langsung ke lokasi bersama kepala OPD terkait untuk cek pelaksanaan tes PPPK,

Wahyu katakan pihaknya ingin pastikan pelaksanaan tes seleksi itu berjalan dengan lancar dan aman.

"Kita bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jawa Timur & Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang, ingin memastikan agar pelaksanaan tes PPPK berjalan dengan baik terutama penyediaan sarana dan prasarana yang memadai," ujarnya.

Wahyu jelaskan meskipun ada beberapa peserta yang absen karena mengalami sakit, namun, penyelenggaraan tes sudah sesuai dengan jadwal dan tidak ada gangguan.

"Para peserta tadi masih bisa ikut tes. Sejauh ini pelaksanaannya sudah lancar dan sesuai dengan harapan," tuturnya kepada jurnalis suarajatimpost.com.

Sementara, Koordinator Panitia Ujian PPPK 2023 Kanreg II BKN Surabaya, Sri Hartini, jelaskan, setiap peserta tes akan mendapatkan paket soal yang berbeda sesuai dengan kompetensi masing-masing jabatan yang dilamar.

"Kami terapkan sistem pengawasan ketat dengan kehadiran 10 pengawas per ruangan. Jadi tidak ada lagi terjadinya kecurangan di dalam ruang tes," ucap dia.

Kepala BKPSDM Kota Malang, Totok Kasianto, menyebut, dari 928 pendaftar PPPK hanya 527 orang yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti tes seleksi PPPK lingkup Pemkot Malang.

"Untuk formasi PPPK Guru ada 380, tenaga kesehatan 139, dan tenaga teknis ada 409 pendaftar. Sedangkan, yang memenuhi syarat ikut tes di tenaga guru ada 358, tenaga kesehatan ada 75, dan tenaga teknis ada 94. Sehingga totalnya 527 pendaftar,” jelas Totok. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow